HUT Jurnal Sukabumi ke-2, Achmad Fahmi: Pemerintah dan Media Laksana Orkestra

oleh -
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) bersama Kadis Kominfo Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha (kiri) ketika menghadiri Milad Ke-2 Media Jurnal Sukabumi

Wartawan Joko Samudro

Sukabumionline.net, Sukabumi- Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengumpamakan antara pemerintah dan media itu laksana orkestra dalam sebuah pagelaran musik yang membutuhkan harmonisasi dan dinamisasi serta kebersamaan. Karena setiap alat musik yang dimainkan berbeda bentuk dan fungsinya. 

banner 970x90

“Coba kalau kita lihat dalam sebuah pagelaran musik ada pemain gitar, bass, terompet dan biolin, berbeda tapi menghasilkan suara-suara yang enak didengar, dilihat dan dinikmati,” kata politisi PKS tersebut saat sambutan, Senin (07/03/2022). 

Peran media kata Fahmi, sangat penting dalam sebuah proses pembangunan. Baik pemerintah maupun media harus membangun sinergitas dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. 

“Kalau hari ini, pemerintah harus berkolaborasi dengan media, maka pembangunan harus sesuai dengan arah visi misi yang ditetapkan dalam RPJMD Kota, Kabupaten dan Provinsi,” kata Fahmi. 

Sementara itu, CEO PT Jurnal Sukabumi, Eman Sulaeman atau biasa disapa Kang Sule menuturkan, di usianya yang ke-2, jurnalsukabumi.com berharap, dapat meningkatkan performancenya dalam menyajikan informasi yang inovatif, informatif sesuai tagline jelas seimbang. 

“Di era disrupsi saat ini, peran media sangat besar dalam mengubah tatanan kehidupan lewat peran dan fungsinya dalam menyebarluaskan informasi yang tentunya harus objektif, berimbang dan merujuk pada kaidah-kaidah jurnalistik,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email