Sarah Anak Difabel Asal Purwasari Semringah, Mendapatkan Bantuan Kursi Roda Dari Rumsos (RSI)

oleh -
Diprakarsai pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Sarah bisa bertemu langsung dengan pemilik Rumah Sosial Indonesia (Rumsos) Mudin Samsudin atau akrab biasa di panggil Danton, untuk mendapatkan bantuan sebuah unit kursi roda

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Rumah Sosial Indonesia (Rumsos RSI) memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Sarah ( pr) 11 tahun anak disabilitas /difabel, Asal warga Kampung Purwasari RT. 03 RW. 05 Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Sekian lama keluarga Sarah menginginkan alat bantu berupa kursi roda untuk menopang aktivitas Sarah di kesehariannya. Rasa gembira tidak terkira dan wajah semringah Sarah beserta keluarga saat impiannya bisa menjadi kenyataan.

Sarah anak kedua dari Yanto asal warga Desa Purwasari Kecamatan Cicurug tersebut, merupakan keluarga dari yang kurang mampu sehingga untuk membeli kursi roda saja hanya isapan jempol semata.

Diprakarsai pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Sarah bisa bertemu langsung dengan pemilik Rumah Sosial Indonesia (Rumsos) Mudin Samsudin atau akrab biasa di panggil Danton, untuk mendapatkan bantuan sebuah unit kursi roda,

Mudin sendiri selain menjabat Ketua Yayasan Rumah Sosial Indonesia, beliau juga menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kadudampit yang selalu peduli dengan bidang sosial.

Ketua Rumsos Mudin Samsudin/Danton , setelah penyerahan bantuan menyampaikan ” alhamdulillah hari ini kami dari Rumah Sosial Indonesia dapat memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda kepada ananda Sarah yang mengalami gangguan fisik sejak bayi atau Disabilitas.

Dan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosial yayasan kami membantu masyarakat yang kurang mampu terutama masyarakat penderita Disabilitas,
Saya merasa sangat bersyukur bisa berbagi dengan mereka walaupun alakadarnya.

Dengan penuh harap kedepan Rumsos yang kami kelola ini bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah dari mulai Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Pusat melalui Kemensosnya, ” Ujar Mudin”

Dengan padatnya jadwal rangkaian kegiatan sosial kami kedepan, kami atas nama yYyasan Rumah Sosial, berharap sekali ada sentuhan bantuan dari Kementrian Sosial untuk membantu setiap kegiatan kami di lapangan, karena ruang lingkup kerja yayasan kami itu secara nasional , bukan hanya di Sukabumi saja tapi bisa menyentuh ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, ” harap Mudin”

Di tempat yang sama orang tua Sarah menyampaikan ” saya atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Mudin selaku Ketua Yayasan yang telah membantu kami memberikan satu unit kursi roda kepada anak saya Sarah,

Saya merasa gembira sekali, karena impian kami menginginkan kursi roda bisa menjadi kenyataan, semoga saja amal baik Pak Mudin dan Rumah Sosialnya dibalas Allah S.W.T., dan tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang telah mempertemukan kami dengan Rumah Sosial ini, semoga amal baik semuanya mendapatkan imbalan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa ” pungkasnya”

Acara penyerahan bantuan kursi roda yang dilaksanakan di kantor Sekertariat Rumah Sosial Indonesia Jalan Kadudampit Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Minggu (06/03/2022) ikut mendampingi penyerahan bantuan kepala sekertariat DPC PDI Perjuangan, Haru Jatmiko, Deden Suardi beserta jajaran pengurus lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email