Mengajak Makmurkan Masjid, Bupati Resmikan Masjid Jami Muhibbatul Hasanah

oleh -
Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., meresmikan Masjid Jami Muhibbatul Hasanah di Kampung Cijambe Nyomplong Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., meresmikan Masjid Jami Muhibbatul Hasanah di Kampung Cijambe Nyomplong Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat, Minggu (06/03/2022). Peresmian ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti.

banner 970x90

H. Marwan Hamami bersyukur atas berdirinya masjid yang telah berdiri sejak 1935. Keberadaan masjid dengan luas sekitar 230 meter persegi ini mendorong perwujudan visi Kabupaten Sukabumi.

“Pembangunan sarana keagamaan menjadi salah satu pendorong tercapaianya visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ujarnya.

Apalagi, ketika masjid yang berdiri megah ini diisi berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari pengajian hingga berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan SDM.

“Jangan sampai masjid yang megah ini, tidak ada yang mengisi, DKM harus menciptakan ide gagasan untuk memakmurkan mesjid setiap waktu,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak anak-anak yang hafal Alquran minimal 5 juz untuk mengikuti program beasiswa, sesuai Program Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang memberikan biaya pendidikan bagi para penghafal Alquran.

“Semisal ingin menjadi dokter, kita biayai sampai lulus. Selesai kuliah, anak itu harus kembali dan mengabdi di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

H. Marwan berkeinginan, masyarakat Kabupaten Sukabumi semakin banyak yang menjadi penghafal Alquran. Apalagi dengan kemampuan SDMnya yang mumpuni.

“Minimal setiap desa ada hafiz dan hafizah. Sehingga, desa semakin berkembang melalui kajian pemahaman Alquran,” bebernya.

Melalui kegiatan tersebut pula, H. Marwan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, apalagi pandemi covid-19 belum berakhir.

“Mari sama-sama kita berdoa agar covid-19 ini cepat berlalu., salah satu ikhtiar juga dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Ketua Panitia H. Dedi Junaedi mengatakan, pembangunan masjid tersebut memakan waktu sekitar 1.200 hari. Hal itu terhitung sejak 06 Agustus 2018.

“Alhamdulillah, berkat sumbangan dari masyarakat, donatur dan pemerintah masjid ini bisa selesai. Bahkan diresmikan langsung oleh pak Bupati,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan dari DKM Mesjid Jami Muhibbatul Hasanah kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. (*)

Print Friendly, PDF & Email