Anggota DPRD H. Nasrudin Sumitrapura Dorong Pemda Agar Segera Bantu Bencana Longsor Di Kecamatan Cisolok

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) H. Nasrudin Sumitrapura, S,Pd. meninjau lokasi longsor dan pergeseran tanah di Kampung Cilengka RT 01/05 Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) H. Nasrudin Sumitrapura, S.Pd, meminta Pemerintah Daerah melalui BPBD agar segera memberi bantuan serta penanganan atas bencana longsor di beberapa titik di Kecamatan Cisolok

banner 970x90

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kunjungannya saat meninjau lokasi longsor dan pergeseran tanah di kampung Cilengka RT.01/05 Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok , Rabu (02/03/2022)

“Hari ini saya turun langsung melihat kondisi lokasi bencana di dua titik bencana di Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, namun ada 7 rumah terjadi kerusakan sedang, hingga parah dan sangat berbahaya untuk dihuni, akibat hujan yg tak henti hingga hampir sehari semalam, mengakibatkan pergeseran tanah di bukit, tepat di atas kampung tersebut, sehingga masyarakat merasa was-was takut akan terjadi longsor yg akan menimpa pemukimannya , serta longsor juga terjadi di Kampung Cibangban RT. 02 RW. 01 dekat MI Cibangban mengakibatkan tumpukan tanah dan bebatuan menutupi lapangan Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Setelah melihat semua itu saya berharap agar pemerintah daerah melalui BPBD untuk segera melakukan penanganan juga Dinas Sosial untuk memberikan bahan pangannya, agar segera turun ke lokasi pergeseran tanah dan longsor, membantu warga Kecamatan Cisolok ini.

Karena korban longsor serta pergeseran tanah ini sangat perlu bantuan, semalam mereka tidur di luar rumah karena takut ada retakan di dinding rumah yg mengakibatkan dinding tersebut ambruk, dan sebagian warga ada juga yang tinggal di pengungsian di rumah kerabatnya, semoga bantuan baik itu dari perorangan maupun dari pemerintah bisa secepatnya datang ke lokasi longsor dan pergeseran tanah ini ” pungkas H. Nasrudin” (*)

Print Friendly, PDF & Email