Siap Maju Di Pilkades Mekarwangi, Dede Suherlan Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Kades

oleh -
Dede Suherlan, S.Pd (Abrink) resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa Mekarwangi Kecamatan Kalibunder

Wartawan Dicky Sopyan

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bakal digelar di 70 desa yang tersebar di 36 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi pada minggu. 08 Mei 2022 mendatang, salahsatunya Desa Mekarwangi Kecamatan Kalibunder masuk daftar dalam pilkades serentak.

banner 970x90

Dede Suherlan,S.Pd., yang populer sapaan akrabnya Abrink, Bakal calon yang berasal dari tokoh pemuda resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa.
Dengan mengenakan baju batik corak-corak dilengkapi dengan jas hitam, Dede Suherlan ( Abrink) tiba di Kantor Desa Mekarwangi Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/2/2022).

Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Mekarwangi Ridwan, S.Ag. bersama anggota yang lainnya, turut hadir dalam acara tersebut Camat Kalibunder Deni Yudoyono, S.KM.MM, Kapolsek Kalibunder AKP Gatot Sukoco, SH.MH. Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi dan Babinsa.

Proses pendaftaran dan pengambilan formulir telah selesai, dengan selesainya pendaftaran dan pengambilan formulir, tentunya semakin memperjelas bahwa nama Abrink akan ikut andil dalam pilkades Mekarwangi kali ini. Nama  Dede Suherlan (Abrink) sendiri, sejatinya sudah lama diisukan di kalangan masyarakat sebagai perwakilan dari tokoh pemuda yang tepat untuk memimpin Desa Mekarwangi dimasa mendatang.

Usai melakukan pendaftaran Abrink mengaku optimistis akan bisa menghadapi semua tahapan pemberkasan Pilkades yang akan dilalui dalam beberapa hari kedepan.

“Alhamdulillah, saya sudah melakukan pendaftaran dan pengambilan formulir. Artinya, dengan desakan para tokoh masyarakat agar saya ikut di Pilkades terjawab hari ini,” ucap Abrink dengan nada sederhana.

Ia juga berharap agar semua tahapan pemberkasan administarasi dapat dilalui dengan baik sehingga nantinya bisa ditetapkan sebagai calon.

“Yah, kita berdoa saja agar semua proses ini bisa dilalui dengan baik ke depan,” harapnya.

Abrink yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Desa Mekarwangi dan per tanggal 29 Desember 2021 lalu, beliau memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena ingin fokus di pilkades dan akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa melalui tahapan pilkades dengan kemenangan sesuai yang diinginkan pribadi dan para pendukungnya, “katanya.

“Ini baru tahap awal pencalonan saya di Pilkades Mekarwangi, saya tak lupa minta doanya dari semua warga Desa Mekarwangi agar saya selalu diberi kekuatan oleh Allah S.W.T. dalam melewati proses ini,”pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email