Pembagian Bantuan BSP Tahap Satu, Di Desa Cipeundeuy Surade Terapkan Prokes

oleh -

Wartawan Dicky Sopyan

Ratusan warga Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi tampak berbahagia dengan wajah berseri-seri. Mereka menerima Bantuan Sosial Pangan ( BSP) yang semula Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di berikan oleh PT. Pos Indonesia dan pemerintah Desa setempat.

banner 970x90

Pembagian bantuan tersebut digelar di aula Desa Cipeundeuy, Sabtu (26/2/2022). Para penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) masing-masing KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 600 ribu untuk tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari, Maret 2022 dan untuk dibelanjakan sesuai anjuran pemerintah, para penerima bantuan patut bergembira karena selain kali ini mereka akan menerima bantuan rutin setiap bulan berupa bantuan pangan bagi pemegang kartu BPNT.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan pembagian bantuan BSP. Program ini sangat membantu warga kurang mampu sehingga kami agendakan pembagian bantuan ini sebagai kegiatan prioritas,” kata Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi ketika ditemui di tengah kegiatan pembagian tersebut.

Secara simbolis Kades Bakang menyerahkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada salah satu keluarga penerima manfaat (KPM). Setelah itu, satu per satu KPM menerima dari petugas PT Pos Indonesia yang dibantu oleh unsur perangkat desa. Pada kegiatan itu, semua penerima Bantuan maupun penyelenggara menerapkan protokol kesehatan.  

Jumlah penerima Bantuan tahap ke-1 sebanyak 179 KPM dari total 335 KPM, untuk para penerima meluapkan kegembiraan dan kebahagiaan atas bantuan sosial yang diterimanya.

Ada penerima yang tidak henti-hentinya memegang bantuan tersebut. Penerima yang lainnya mengecup bantuan tersebut disertai senyuman. Semua ungkapan itu sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia.

“Mudah-mudahan program ini dapat membantu warga kurang mampu untuk meringankan beban ekonomi mereka. Sudah sepantasnya kita bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah melalui program BPNT,” ujar Kades Bakang.

Di tempat pembagian bantuan sosial pangan tampak hadir tim monitoring dari Kantor Kecamatan Surade, aparat desa, dan tokoh masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email