Penyaluran Bansos Pangan/Sembako di Desa Gede Pangrango, Jumlah Total KPM Tahap Satu 366 Yang Belanja 182.

oleh -

Wartawan Wahyu Humaedi

Dalam mempercepat penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) kepada penerima manfaat, kementerian sosial kemensos menggandeng PT. Pos Indonesia, yang mungkin membantu sebagai juru bayar dalam program tersebut.

banner 970x90

Program saat ini adalah bantuan sembako bukan bantuan pangan non tunai ( BPNT ) karena bantuan itu diberikan secara tunai, tapi harus dibelanjakan untuk kebutuhan empat item, yaitu karbohidrat, perotein hewani, perotein nabati, vitamin dan mineral, kata Mudin Samsudin sebagai pendamping TKSK Kecamatan Kadudampit, Sabtu, 26/02/2022,

Mudin mengatakan untuk penyaluran bansos pangan tunai, penyaluran di Desa Gede Pangrango Kadudampit, dari total KPM tahap satu jumlah 366, berdasarkan hasil laporan agen ke pendamping, yang belanja di agen Nenti atau e-waroeng Desa Gede Pangrango sebanyak 182, dari total penerima bansos 366 KPM, dan untuk yang sebagian lagi pihaknya mengatakan tidak tau belanja dimana.

Menurut Mudin si penerima manfaat bebas belanja kemana saja yang penting ada laporan belanja, makanya e-waroeng harus melaporkan siapa saja yang belanja, itu wajib diketahui karena hal ini dilakukan guna untuk melaporkan kembali ke pihak kemensos sebagai bahan laporan setiap bulannya. (*)

Print Friendly, PDF & Email