Ikuti Arahan Mendagri Saat Rapat Virtual, Sekda Akan Tindak Lanjuti Pembuatan E-Katalog Lokal

oleh -

Wartawan Aep Saepudin

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, S.H., M.H. mengikuti secara virtual dari Command Center,
acara penandatanganan Surat Edaran (SE) secara virtual bersama Mentri Dalam Negeri dan Kepala LKPP tentang Gerakan Bangga Buatan Indonesia pada PBJ di lingkungan Pemda. Palabuhabratu, Jumat (25/2/22)

banner 970x90

Mendagri H. Tito Karnavian menjelaskan, Gerakan Bangga Buatan Indonesia bertujuan untuk mengoptimalkan pembelian produk dalam negeri, terutama dari hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

” Kita harus bangga dengan produk dalam negeri dan ini adalah salahsatu program yang harus didorong bersama. Karena kualitas produk dalam negeri kita tidak kalah dengan produk luar negri ” jelas H. Tito Karnavian”

Target pembelian produk dalam negeri tersebut sambung Kemendagri, bisa melalui e-katalog dan toko daring pada 2022. Kewajiban pembelian produk nasional oleh pemerintah daerah tersebut merupakan upaya meningkatkan pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri sehingga menyukseskan program Bangga Buatan Indonesia

” jadi kedepan, ketika akan berbelanja barang dan jasa, cukup menggunakan Aplikasi e-Katalog dan toko daring, Kedua aplikasi tersebut bisa mengakomodir transaksi jual beli untuk percepatan pelayanan barang dan jasa pemerintah ” ucapnya

Sekertaris Daerah ( Sekda) Ade Suryaman mengatakan akan menindaklanjuti persiapan pembuatan e-katalog lokal, guna meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kemendagri melalui virtual tersebut.

” hasil virtual dengan Mendagri kita ditekankan untuk membuat e-katalog lokal, dalam rangka penguatan pengadaan barang dalam negeri, nanti daerah harus menindaklanjuti ” ujarnya (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email