Wabup Sukabumi Hadiri Panen Perdana Program GM3 Di Desa Pasirhalang Sukaraja

oleh -

Wartawan Aep Saepudin

Wakil Bupati ( Wabup) Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., menghadiri Panen Perdana Tanaman Pemanfaatan Lahan Pekarangan Mesjid dan Mushola hasil dari program Gerakan Memakmurkan Masjid dan Musala (GM3) Acara digelar di kampung Tugu Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Kamis (24/2/22)

banner 970x90

Menurut Kades Pasirhalang, Yusup Purnama, tahun 2020 taman herbal GM3 di desa pasirhalang mendapat predikat juara II tingkat Jawa Barat.
Atas keberhasilan mengembangkan tanaman herbal tersebut
Wakil Bupati mengapresiasi Program GM3, Menurutnya pemanfaatan pekarangan dengan tanaman herbal dan sayuran akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

” Program ini bisa dikembangkan di 26 Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM ) Se-Desa Pasirhalang, sehingga nantinya jadi pilot project bahkan bisa dikembangkan di tingkat Kabupaten juga Provinsi, konsep GM3 mendukung sektor agrobisnis dan Parawisata” ungkapnya,

Wabup juga menambahkan, Dengan memanpaatkan lahan pekarangan mesjid dan mushola dengan tanaman herbal dan sayuran , nantinya akan memiliki nilai ekonomis tinggi.

” Saya yakin apabila lahan dikelola secara baik dengan menggunakan Smart Farming sebagai pendekatan pertanian yang relevan di era 4.0 maka akan mendapatkan hasil yang baik” tambahnya.

Di akhir acara dilakukan panen perdana di taman herbal bejo oleh Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Pertanian H Tendy Hendrayana , Camat Sukaraja Ery Estanto , Kades Pasirhalang Yusup purnama, Danramil Setempat .

Menurut rencana panen perdana tersebut akan diserahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan Ketua DKM di Desa Pasirhalang (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email