Pemdes Batununggal Bantu dan Fasilitasi Penyaluran BST dari Kemensos untuk Warganya

oleh -
Kepala Desa Batununggal Dudung Iskandar

Wartawan Aep Saepudin

Pemerintah Desa ( PemDes) Batununggal Kecamatan Cibadak bantu dan fasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Dari Kementrian Sosial yang disalurkan bagi KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat di desanya. Acara tersebut digelar di aula Kantor Desa Batununggal Kecamatan Cibadak, Kamis (24/2/2022).

banner 970x90

Bantuan Sosial Tunai tersebut dibagikan langsung melalui PT Pos Persero Cabang Kabupaten Sukabumi. Dari sumber informasi yang dihimpun di lapangan, sebanyak 343 KPM warga Desa Batununggal menerima langsung bantuan tersebut, masing-masing menerima uang tunai sebesar 600 ribu rupiah untuk 3 Bulan (Januari, Februari, Maret) dan langsung dibelanjakan di e-warung yang telah disediakan.

Pemerintah Desa ( PemDes) Batununggal Kecamatan Cibadak bantu dan fasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Dari Kementrian Sosial

Ikut membantu proses penyaluran, unsur Pemerintah Desa Batununggal yang dipimpin Kades Dudung Iskandar, Tim PT POS Persero Cabang Kabupaten Sukabumi, Babinkamtibmas dari Polsek Cibadak dan Babinsa dari Koramil Cibadak.

Kades Batununggal, Dudung Iskandar menjelaskan kepada awak media bahwa hari ini kebetulan penyaluran Bantuan Sosial Tunai jadwalnya di Desa Batununggal, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan oleh kita semua. Dari 343 KPM, sementara ini baru 45 persen dari jumlah keseluruhan KPM di Desa Batununggal,” ucapnya.

Dudung Iskandar menambahkan, untuk komoditi kita menyediakan yang penting memenuhi persyaratan. yang penting ada karbohidratnya, protein nabati , protein hewani, Vitamin dan lain-lain. Sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah kualitas dan kuantitas bisa dipertanggungjawabkan dan dipastikan hari ini jumlahnya 343 KPM itu pasti menerima, karena ini dari pagi sudah berjalan pendistribusiannya oleh Kantor Pos,” terang Dudung.

Saya berharap, lanjut Dudung, mudah-mudahan kedepannya KPM di Desa Batununggal bisa ada penambahan jumlah penerima manfaat, sebab masih banyak yang belum kebagian,” pungkas Dudung. (*)

Print Friendly, PDF & Email