Komunitas Gabungan Dukung Cak Imin Menjadi Presiden 2024

oleh -
Kumpulan anak muda dari berbagi komunitas yang tergabung di dalam AMPM (Anak Muda Pro Muhaimin) mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar menjadi Presiden RI 2024.

Wartawan Nanang Setiana

Komunitas gabungan dari Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kota Sukabumi mendeklarasikan dukungan bagi Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin sebagai Presiden RI 2024-2029. Dukungan generasi milenial itu dideklarasikan di tempat wisata kolam renang Santa Sea Water Park, Senin (14/2/2022).

banner 970x90

AMPM dibangun oleh berbagai unsur seperti komunitas motor, mahasiswa, pelaku UMKM, dan komunitas pengamen jalanan. Mereka bertekad dan akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk mengantarkan Muhaimin ke kursi RI 1 di Istana Negara. AMPM juga sudah siap untuk mensosialisasikan Cak Imin sebagai capres ideal kepada masyarakat Kota Sukabumi.  

 “Kami sebagai kaum milenial Kota Sukabumi yang tergabung di dalam AMPM mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024-2029,” kata Koordinator AMPM Kota Sukabumi, Wing Wing Suhendar kepada wartawan di tempat deklarasi.

Muhaimin Iskandar, ujar dia, merupakan figur yang tepat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo yang sudah menjabat dua periode. Menurut Wing Wing, Muhaimin bisa menjadi pemimpin yang mampu membangun bangsa dan memaksimalkan potensi kaum milenial terutama di sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah.

“Gus Muhaimin telah melanglang buana dan mengasah pengabdian di dunia politik dan pemerintahan dengan segala kemampuannya. Pengalamannya segudang. Beliau pernah menjadi menteri dan pimpinan DPR termuda. Rekam jejak ini memadai sebagai bekal untuk menjadi pemimpin negara yang ideal,” jelas Wing Wing.

Kehadiran Muhaminin di pentas politik nasional dapat menjadi representasi rakyat kebanyakan, lanjutnya. Ketua Umum PKB ini merintis kiprah di politik dan pemerintahan benar-benar dari nol dan merangkak dari bawah. Perjuangan yang ditempuhnya menunjukkan tekad untuk mengbadi kepada rakyat, bangsa, dan negara.  

“Selain itu beliau juga santri. Kita yakini Gus Muhaimin  dapat menjadi pemimpin yang amanah,” tutur dia.

Wing Wing menegaskan, AMPM bertekad bulat untuk mengawal kemenangan Gus Muhaimin sampai meraih kursi Presiden RI. Diyakini dia, naiknya Muhaimin ke tampuk kekuasaan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Sukabumi, khususnya kaum milenial.

“Dukungan ini sebagai wujud keinginan kami untuk menjadi bagian dari perubahan zaman, bagian dari kebangkitan kaum milenial. Kami ingin membuktikan jika kaum milenial bisa memberikan pemimpin bangsa yang berkualitas dan bisa dipercaya,” kata Wing Wing. (*)

Print Friendly, PDF & Email