Wabup Memuji Perumahan Mangkalaya Hills yang Terjual Habis

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (tengah) bersama jajaran pengembang dan Muspika Gunungguruh pada peresmian pembangunan Perumahan Mangkalaya Hills.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan pujian dan apresiasi kepada pengembang Perumahan Mangkalaya Hills yang menempuh prosedur dalam pembangunan perumahan tersebut. Dalam hal ini, pengembang PT Karyana Cietra Mandiri telah menempuh semua proses perizinan sehingga izinnya lengkap sebelum membangun Perumahan Mangkalaya Hills.

banner 970x90

“Ini contoh perumahan yang baik. Semua perizinan telah didapat dan diselesaikan sebelum pembangunan dimulai. Selamat dan sukses kepada PT Karyana Cietra Mandiri,” kata wabup saat meresmikan proyek pembangunan Perumahan Mangkalaya Hills di Kampung Pabuaran, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Sabtu (12/2/2022).

Perumahan Mangkalaya Hills memiliki 50 unit rumah tipe 36/60. Ini masuk perumahan bersubsidi. Luas lahannya 5.000 meter persegi. Sebelum pembangunan dimulai, semua unit tersebut sudah terjual. Sehingga pembeli tinggal menunggu pembangunannya selesai.

“Sangat luar biasa, 50 unit rumah yang disiapkan semuanya sold out,” ucap Iyos.

Meurut wabup, hal itu menunjukkan kebutuhan perumahan di Kabupaten Sukabumi sangat besar. Dia mengharapkan dibangunnya berbagai perumahan dapat memenuhi kebutuhan rumah di Kabupaten Sukabumi.  

Sementara itu CEO PT. Karyana Cietra Mandiri, Catri Gunawan mengatakan, penyediaan perumahaan bertujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Sebab kebutuhan tempat tinggal di Kabupaten Sukabumi masih relatif tinggi.

“Setelah diresmikan, secara serentak kami akan membangun semua unit rumah. Insya Allah semuanya selesai dan siap huni pada bulan Agustus nanti,” kata Gunawan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email