Puncak Peringatan HPN 2022, PWI dan IJTI Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako di Gedung Juang

oleh -
Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri menyerahkan bingkisan sembako kepada peserta vaksinasi Covid-19 dalam rangka peringatan HPN tahun 2022 disaksikan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Kota Sukabumi menunjukkan semangat berbagi dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dan pemberian sembako kepada peserta vaksinasi. Pelaksananya PWI Kota Sukabumi dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Korda Sukabumi Raya di Gedung Juang 45, Rabu (9/2/2022).

banner 970x90

Vaksinasi HPN 2022 diikuti kalangan insan pers dan masyarakat umum, termasuk lansia. Sembako diberikan kepada para wartawan yang telah divaksin dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi pada puncak peringatan HPN 2022. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Pemkot Sukabumi dan anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Golkar, Ivan Rusvansyah.

“Alhamdulillah puncak kegiatan HPN tahun 2022 ini tetap penuh semangat walaupun masih di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kami para wartawan ikut mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi,” kata Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri di Gedung Juang 45. 

Sebelumnya anggota PWI Kota Sukabumi dan IJTI Korda Sukabumi Raya menyelenggarakan aksi bersih-bersih lingkungan di Alun-alun dan Lapangan Merdeka. Para wartawan juga melakukan  ziarah ke makam wartawan dan pendiri PWI Kota Sukabumi yang salah satunya Anggun Gumilar. 

Di tempat vaksinasi dan pembagian sembako, puluhan wartawan tampak antusias mengkuti rangkaian kegiatan sosial tersebut. Sebagian dari mereka mengikuti vaksinasi untuk dosis 1, dosis 2, dan sebagian kecil dosis 3 atau booster.

Pada puncak peringatan HPN 2022 itu tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi; Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami; Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada; Kepala Dinkes, dr. Rita Fitrianingsih; Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya, Apit Haeruman; dan Ketua IKWI Kota Sukabumi, Fajriyanti.

Dalam pidatonya wali kota menyampaikan ucapan selamat HPN tahun 2022 kepada para wartawan. Pemkot Sukabumi, kata dia, juga menyampaikan terima kasih kepada media sebagai bagian dari pentahelix yang ikut berperan dalam pembangunan di Kota Sukabumi, termasuk percepatan vaksinasi Covid-19. 

“Keterlibatan teman-teman pers dalam sosialisasi serta penyampaian informasi kepada masyarakat memegang peranan penting dalam percepatan pencapaian vaksinasi,” kata Fahmi.

Hal yang sama disampaikan dr. Rita Fitrianingsih. Sebagai kepala Dinkes, Rita mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dikaitkan dengan peringatan HPN tahun 2022. Dia yakin kegiatan tersebut dapat menghasilkan output berupa naiknya partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kami optimis keikutsertaan wartawan dalam vaksinasi dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk menjadi peserta vaksinasi,” tutur Rita. (*)

Print Friendly, PDF & Email