Kerja Sama Puskesmas Cikembar-Yon Armed 13, Puluhan Pegawai Dishub Ikuti Vaksinasi Booster

oleh -
Vaksinasi Covid-19 dosis 3 dengan tenaga medis dari Yon Armed 13 dan Puskesmas Cikembar diikuti puluhan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Puluhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster. Pelaksanaan vaksinasi booster itu didukung tenaga medis gabungan dari Tim Kesehatan Batalyon Armed 13/76/Nanggala/1/1 Kostrad dan Puskesmas Cikembar.

banner 970x90

Vaksinasi digelar di Kantor Dishub Kabupaten Sukabumi di Kampung Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Selasa (8/2/2022) dari jam 08.00 sampai dengan pukul 11.00. Jumlah pesertanya 86 orang dari kalangan pejabat struktural, staf, dan pejabat fungsional.

Ketua Tim Kesehatan Yon Armed 13 Letda CKM dr. Reyner Sebastian menjelskan, vaksinasi booster di Dishub Kabupaten Sukabumi berjalan lancar. Tim vaksinator menempuh prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.

Tahapan-tahapan  yang diberlakukan terdiri dari tahap pendaftaran, skrining kesehatan, pemberian Vaksin Covid-19, proses input data, dan tahapan observasi dimana peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Pfizer.

“Berdasarkan pantauan yang kami lakukan, tidak ada peserta vaksinasi booster yang mengalami KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” tutur dr. Reyner.

Sementara itu Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi Dedi Cardiman mengatakan, perangkat daerah yang dipimpinnya senantiasa berkomitmen untuk mendukung program penanganan dan pencegahan Covid-19. Dalam hal ini termasuk vaksinasi dan menegakkan ketertiban  dan disiplin prokes khususnya  di lokasi-lokasi yang rawan menjadi kluster baru dalam penyebaran Virus Corona. 

“Perlu adanya pemantauan dan pelaksanaan vaksinasi secara terus-menerus agar program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan efektif dan mencapai target yang ditetapkan,” tutur Dedi. (*)

Print Friendly, PDF & Email