Ketua DPRD Terharu Menutup MHQ Anak Yatim pada Milad ke-6 Baldatun Center

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyerahkan piala kepada anak yatim yang menjadi juara pada MHQ dalam rangka Milad ke-6 Baldatun Center.
Para anak yatim bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan pendiri dan penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zainal Abidin pada penutupan acara Milad ke-6 Baldatun Center.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku terharu ketika harus berpisah dengan puluhan anak yatim yang menjadi peserta Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) pada Milad ke-6 Baldatun (Balad Ade Dasep Turun) Center di aula Gedung BK3D Cibadak. Yudha mengharapkan dari kegiatan tersebut lahir generasi Qurani berbasis anak yatim.

banner 970x90

Penutupan lomba MHQ pada Milad ke-6 itu dipimpin Ketua DPRD, Senin (7/2/2022) sedangkan pembukaannya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Pada acara penutupan itu, Yudha didampingi pendiri dan penanggung jawab Baldatun Center, Ade Dasep Zainal Abidin yangjuga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Saya sangat terharu melihat anak-anak yatim mampu menghafal Al-Quran. Saya juga sedih harus berpisah dengan mereka. Padahal saya ingin lebih lama berada di tengah anak-anak yatim penghafal Al-Quran,”  ujar dia.

Anak-anak yatim yang menjadi peserta MHQ Milad ke-6 Baldatun Center, kata Yudha, memiliki semengat yang luar biasa tinggi. Di tengah kondisi yang mereka alami, para anak yatim itu terus berjuang untuk menunjukkan kecintaannya pada Al-Quran.

“Saya melihat dari raut wajahnya anak-anak yatim itu membutuhkan sentuhan dan rangkulan dari kita. Menyantuni dan merangkul anak yatim merupakan kewajiban kita semua semua umat Islam,” ungkapnya.  

Sejalan dengan itu Yudha mengapresiasi Baldatun Center yang konsisten melaksanakan program pemberdayaan dan penyantunan anak yatim, termasuk mendekatkan mereka dengan Al-Quran. Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha merasa bangga ada kader partai seperti Ade Dasep yang begitu sangat peduli terhadap anak yatim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Baldatun Center berhasil mencetak 73 anak yatim binaan yang hafal Al-Quran Juz 30. Selain itu 43 orang hafal dua juz yakni Juz 29 dan Juz 30. Beberapa anak yatim telah mencapai hafalan yang lebih banyak lagi. (*)

Print Friendly, PDF & Email