Bupati Sukabumi Bersama UNP Luncurkan Program Beasiswa Tahun 2022

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (berseragam Pramuka, tengah) bersama ratusan mahasiswa Universitas Nusa Putra padsa peluncuran program Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2022.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Universitas Nusa Putra (UNP) meluncurkan program beasiswa tahun 2022. Peluncuran program beasiswa tersebut dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka Nusa Putra, Selasa (8/2/2022).

banner 970x90

Dalam sambutannya, Bupati Marwan mengatakan, program beasiswa yang merupakan hasil kerja sama Pemkab Sukabumi dengan UNP itu sudah memasuki tahun ketiga. Dari dua gelombang sebelumnya, Beasiswa Bupati Sukabumi  tersebut telah menghasilkan sekitar 300 mahasiswa yang berkuliah dan berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik, di dalam dan luar negeri.

“Kami bersyukur kerja sama dengan Universitas Nusa Putra berjalan baik. Sehingga sekitar 300 anak-anak terbaik di Kabupaten Sukabumi bisa melanjutkan pendikan di perguruan tinggi ini,” kata bupati.

Program beasiwa tahun ketiga dibuka pendaftarannya mulai dari 7 Februari sampai dengan 6 Maret 2022. Proses pendaftaran bisa dilakukan melalui kantor kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Para calon penerima beasiswa hendaknya mengikuti segala aturan dan ketentun untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Sukabumi tersebut.

Dia mengharapkan program tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pelajar yang akan mengikuti seleksi program Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2022. Marwan yakin anak-anak terbaiklah yang akan mendapatkan beasiswa tersebut.

“Nantinya setelah lulus para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi harus dapat memberikan sumbangan yang terbaik untuk bangsa ini dan ikut membangun Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Berkaitan dengan pelantikan pengurus Gugus Depan Pramuka UNP, H. Marwan pun menyatakan sangat bersyukur. UNP akan turut serta berkontribusi dalam pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Sehari-hari Marwan menjabat Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.

Di tempat peluncuran beasiswa tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, M. Solihin dan tuan rumah Rektor UNP H. Kurniawan.  

Dalam penyataannya, Rektor sekaligus Ketua Mabigus Pramuka UNP mengatakan, seluruh civitas academica di kampus yang dipimpinnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengembangkan Pramuka. Apalagi, potensi mahasiwa yang bisa ikut keanggotaan Pramuka sangat melimpah.

“Sejauh ini tercatat lebih dari 250 anggota Pramuka di kampus kami dan pasti terus bertambah,” terangnya.

Pada bagian lain Kurniawan mengungkapkan UNP sangat bangga pada Bupati Sukabumi yang peduli terhadap pendidikan anak bangsa dengan meluncurkan program beasiswa.  

“Ini program yang prestisius dari pemimpin di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kualitas hidup generasi muda,” tutur dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email