Arahan Presiden, Bupati Siap Hadapi Tantangan Penanganan Covid-19 Tahun 2022

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi menyimak arahan dari Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan wabah Covid-19 kaitannya dengan virus varian baru Omicron.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Forkopimda mengikuti rapat virtual di Pendopo Sukabumi untuk mendengarkan arahan dari Presiden RI H. Joko Widodo dari Jakarta, Senin (7/2/2022). Berdasarkan arahan dan petunjuk dari Presiden, Bupati Sukabumi menyatakan akan menyiagakan jajarannya dalam menghadapi tantangan penanganan wabah Covid-19 tahun 2022. 

banner 970x90

Pada rapat yang diikuti para gubernur dan parta bupati/wali kota itu, Presiden mengatakan, memasuki tahun 2022 Indonesia menghadapi tantangan dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan munculnya Virus Corona varian baru bernama Omicron. Virus ini memiliki daya penularan lebih cepat empat kali dibandingkan varian sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak multidimensional. Karenanya dibutuhkan kerja sama seluruh sektor untuk bersatu padu, bahu-membahu, dan bergotong royong dalam melakukan upaya-upaya pencegahan guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, termasuk varian Omicron ini,” kata kepala negara. 

Terkait dengan itu, Presiden menyatakan, percepatan dan capaian vaksiniasi menjadi kunci dalam penanganan varian Omicron tersebut.

Usai mengikuti rapat, Bupati Sukabumi menyampaikan, jajarannya harus lebih siap dalam mengantisipasi penyebaran Virus Omicron mengingat daerah ini termasuk tujuan wisata favorit. Biasanya penyebaran Virus Corona jenis apapun akan lebih besar kemungkinannya di daerah-daerah yang dikunjungi warga dari luar daerah.

“Hal ini menuntut kesiapan dari kita. Upaya-upaya harus segera dilakukan selain sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kita harus mewujudkan kesiapan bersama,” tutur Marwan. (*)  

Print Friendly, PDF & Email