Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Pendopo

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (kedua dari kiri) dan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (paling kiri) pada saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meluncurkan vaksinasi booster atau dosis 3 bersamaan dengan rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan capaian vaksinasi Covid-19 bertempat di Pendopo Sukabumi, Rabu (2/2/2022). Pada rapat yang dilangsungkan secara virtual itu, bupati menjelaskan manfaat dan kelebihan vaksinasi booster.

banner 970x90

Di penghujung rapat, para pejabat yang mengikuti rapat langsung mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 dosis 3. Bupari menbdorong para pejabat Pemkab Sukabumi untuk mengikuti vaksinasi dosis 3 dan mensosialisasikan program tersebut.

“Program vaksinasi booster atau dosis 3 bertujuan untuk mengoptimalkan penanganan Covid 19. Pada awal bulan Februari ini vaksinasi booster mulai digencarkan agar tubuh semakin bertambah imunya terhadap serangan Covid-19,” kata bupati pada pembukaan rapat evaluasi penanganan Covid-19.

Program vaksinasi dosis 3, ujar Marwan, dilaksanakan berdasarkan komitmen bersama untuk mengefektifkan upaya penanganan Covid-19. Sebab pemberian vaksin merupakan bagian dari strategi dan langkah paling efektif untuk memberikan kekebalan tubuh dalam menghadapi serangan Covid-19.

“Kita tahu bahwa imunisasi merupakan cara yang tepat untuk memberikan kekebalan pada tubuh terhadap serangan penyakit,” ujar dia.

Vaksinasi booster diyakininya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vaksin booster dapat mengenali berbagai jenis bakteri dan virus sekaligus menangkal serangan mikroorganisme tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa vaksin booster adalah vaksin dosis tambahan yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh dalam melawan penyakit,” tambahnya.

Bupati yakin pemberian vaksin dosis tiga atau booster merupakan metode medis yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona temasuk varian baru Omicron. Dengan vaksinasi booster, seseorang diberi perlindungan ekstra dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk menghadapi Covid-19.

“Untuk mengefektifkan pencapaian target vaksinasi booster, saya tekankan seluruh jajaran Forkopimda, perangkat daerah, dan tenaga kesehatan, bersama para pemuka agama,  tokoh masyarakat, dan civitas akademika agar ikut aktif mengedukasi masyarakat tentang tujuan dan manfaat vaksinasi lanjutan ini,” kata Marwan.

Sejumlah peserta rapat evaluasi penanganan Covid-19 langsung mengikuti penyuntikan Vaksni Covid-19 untuk dosis 3 atau booster.

Pada rapat evaluasi penanganan Covid-19 itu tampak hadir Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama para pejabat dan tim dari Satgas Covid-19. Sebagian besar peserta rapat mengikuti kegiatan secara virtual di kantornya masing-masing. Rapat juga diikuti Forkopimda Kabupaten Kabupaten Sukabumi secara virtual.

Selesai rapat evaluasi, para pejabat yang hadir di Pendopo Sukabumi mengikuti penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis 3. (*)

Print Friendly, PDF & Email