Jajaran Polres Sukabumi Gelar Pengamanan Libur Imlek

oleh -
Personel Polres Sukabumi bertugas di kawasan Cisaat yang padat dan ramai sepanjang hari libur perayaan tahun baru Imlek.

Wartawan M. Ridwan, S.H.

Jajaran Polres Sukabumi mengisi hari libur perayaan tahun baru Imlek 2573 Kongzili dengan bekerja penuh waktu untuk pengamanan di jalan dan kawasan wisata. Mereka tidak mengenal tanggal merah, kerja tetap kerja karena masyarakat membutuhkan kehadiran anggota Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di hari libur.

banner 970x90

Dalam melaksanakan tugas pengamanan, anggota Polres Sukabumi menyebar di kawasan wisata dan tempat-tempat yang padat lalu lintasnya seperti Cisaat, Cibadak, Cicurug, dan akses masuk ke tempat wisata. Para petugas berada di posnya masing-masing sepanjang hari libur Imlek, Selasa (1/2/2022).

Sebelum terjun ke lapangan, personel Polres Sukabumi mengikuti apel pagi di Mapolres Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu. Apel dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra, S.H. S.I.K., M.H. dan para pejabat utama Polres Sukabumi.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap melaksanakan tugas pengamanan di hari libur. Kita harus hadir di tempat wisata dan beberapa ruas jalan untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus lalu lintas,” kata Kapolres kepada para peserta apel.

Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, selain jalan dan tempat wisata, lokasi lain yang menjadi sasaran pengamanan adalah vihara tempat ibadah umat Khonghucu. 

“Sesuai arahan pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres, pada hari ini anggota telah disebar sesuai ploting yang telah direncanakan,” jelas Ipda Aah. 

Selain pengamanan, personel Polres Sukabumi juga diberi tugas melaksanakan pengawasan dan menyampaikan imbauan kepada pengunjung tempat wisata dan pengguna jalan tentang penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Penempatan personel Polres Sukabumi yang didukung Polsek jajaran itu disesuaikan  dengan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Semakin tinggi tingkat ancaman dan gangguan, semakin banyak personel yang ditempatkan. (*)

Print Friendly, PDF & Email