Polres Sukabumi Sweeping Tiga Wilayah Antisipasi Geng Motor

oleh -
Tim dari Polres Sukabumi dan Polsek jajaran menggelar razian senjata tajam untuk mengantipasi terjadinya aksi geng motor.

Wartawan M. Ridwan, S.H.

Polres Sukabumi menerjunkan ratusan personel di tiga kawasan yaitu Palabuhanratu, utara, dan Pajampangan untuk menggelar razia dalam rangka mencegah aksi brutal geng motor. Dalam razia tersebut, petugas menemukan dan mengamankan miras. 

banner 970x90

Razia digelar dari Sabtu (29/1/2022) malam sampai dengan Minggu (30/1/2022) dini hari. Sasarannya adalah kendaraan bermotor, khususnya roda dua yang dicurigai membawa barang haram atau benda-benda berbahaya. Petugas bersiaga di tempat-tempat yang sering digunakan untuk berkumpul kelompok-kelompok remaja.  

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, razia yang digelar Polres Sukabumi dan Polsek jajaran itu merupakan kegiatan cipta kondisi. Bentuknya dengan meningkatkan kegiatan rutin kepolisian di wilayah hukum Polres Sukabumi dengan kegiatan patroli dan razia.

“Kegiatan razia tadi malam difokuskan pada keberadaan senjata tajam,” kata Ipda Aah. 

Para petugas polisi mendatangi pusat keramaian atau tongkrongan anak-anak muda terutama para remaja. Kemudian anggota polisi meminta mereka untuk membuka jok belakang motornya lalu dilakukan pemeriksaan.

“Tadi malam kami tidak menemukan senjata tajam. Tapi di wilayah Cibadak kami menemukan miras dalam kemasan botol yang dibawa di jok motor,” jelasnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email