Sekber Madrasah Kabupaten Sukabumi Dukung Program Vaksinasi

oleh -
Sekber Madrasah Kabupaten Sukabumi menggelar silaturahmi dengan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan salah satu pembahasan terkait program vaksinasi Covid-19.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sekretariat Bersama (Sekber) Madrasah Kabupaten Sukabumi mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sampai sekarang tingkat pencapaian vaksinasi di lingkungan para guru madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs), dan madrasah aliyah (MA) sudah mencapai 90 persen. Sementara pembelajaran tatap muka (PTM) langsung sudah 100 persen.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama (Kemendag) Kabupaten Sukabumi, Maman Hidayat pada acara silaturahmi Sekber Madrasah Kabupaten Sukabumi dengan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (27/1/2022).

“Perlu kami sampaikan sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi terhadap guru-guru madrasah sudah mencapai 90 persen. Begitu pula dengan kegiatan PTM untuk madrasah sudah berjalan 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Maman. 

Pada silaturahmi itu tampak antara lain hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi. Sekber Madrasah terdiri dari para kepala IGRA, MI, M.Ts., dan MA.

Saat menyambut rombongan Sekber Madrasah, Bupati Sukabumi mengatakan, pemerintah daerah akan  selalu mendukung kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan  kehidupan anak bangsa termasuk mencerdaskan para siswa madrasah sebagai generasi penerus bangsa.

“Perlu adanya komunikasi terpadu dan konsisten antara pengelola lembaga pendidikan  dan pemerintah daerah dalam memecahkan permasalahan bangsa, khususnya di bidang pendidikan,” ujar Marwan. 

Terkait program vaksinasi Covid-19 bupati menyebutkan bahwa Pemkab Sukabumi senantiasa berusaha untuk meningkatkan percepatan dan terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada para siswa dengan tujuan target vaksin untuk siswa dapat tercapai 100 persen. (*)

Print Friendly, PDF & Email