Diskominfo Kota Sukabumi Luncurkan Tiga Buku Statistik Tahun 2021

oleh -
Kepala Bidang SPKI Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melalui Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi (SPKI) telah menerbitkan tiga buku statistik terkait data pada tahun 2021. Ketiga buku tersebut teridiri dari buku data statistik sektoral, buku metadata variabel, dan indikator statistik tahun 2021.

banner 970x90

Saat ini ketiga buku tersebut masih dalam bentuk fisik. Masyarakat yang ingin mengetahui isinya bisa datang ke Diskominfo Kota Sukabumi. Tapi nanti pada 1 Februari 2022 buku tersebut bisa diakses oleh masyarakat melakui website opendata.sukabumikota.go.id.

“Penyusunan ketiga buku ini melibatkan berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi selaku produsen data serta Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi sebagai pembina data,“ kata Kepala Bidang SPKI Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (25/1/2022).

Buku data statistik sektoral, ujar dia, memuat data dari kegiatan yang dilakukan perangkat daerah yang bisa dirilis serta dapat dimanfaatkan kembali oleh perangkat daerah antara lain dalam dalam penyusunan laporan kinerja pemerintah daerah. 

Adapun buku indikator memuat 312 data dan buku metadata variabel memuat sebanyak 759 data. Sehingga total data yang terhimpun dalam dua buku itu sebanyak 1.071 data. (*)

Print Friendly, PDF & Email