Wabup Sukabumi Pimpin Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-45

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Dewan Hakim yang menjadi juri pada MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sebanyak 100 anggota Dewan Hakim siap melaksanakan tugas pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi. Mereka akan menjadi tim penilai 10 cabang perlombaan pada MTQ ke-45 tersebut. Para anggota Dewan Hakim MTQ ke-45 itu akan langsung menjalankan tugas dan kewajibannya setelah dilantik dan diambil sumpah.

banner 970x90

Pelantikan Dewan Hakim ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi dipimpin oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Pondok Pesantren  Modern Assalam Warungkiara, Ahad (23/1/2022). Wabup memandu pengucapan sumpah Dewan Hakim yang akan melaksanakan tugas di ajang MTQ.

Dewan Hakim akan bertugas pada cabang-cabang seni baca Al-Quran, Qiraat Al-Quran, hafalan Al-Quran, tafsir Al-Quran, fahm Al-Quran, syarh Al-Quran, seni kaligrafi Al-Quran, karya tulis ilmiah Al-Quran, qasidah rebana grup, serta bintang vokalis dan pop religi.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan arahan dan pesan kepada Dewan Hakim MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi.  

“Tugas Dewan Hakim salah satunya menetapkan para juara dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi. Diharapkan para juara yang ditetapkan Dewan Hakim merupakan orang-orang terbaik yang dapat menorehkan prestasi di tingkat Jabar,” kata Iyos saat melantik dan mengambil sumpah Dewan Hakim MTQ.

Kabupaten Sukabumi, ujar dia, berkeinginan masuk di jajaran ranking teratas dalam lomba MTQ tingkat provinsi nanti. Sebelumnya, Kabupaten Sukabumi berada di ranking ke-8 tingkat Jabar. Semoga nanti bisa naik ke ranking ke-6 sampai ke-3. Wabup menaruh harapan besar kepada Dewan Hakim untuk menetapkan juara MTQ terbaik.

“Kita masih punya waktu untuk pembinaan dalam mengikuti lomba tingkat Jabar. Maka dari itu, mari kita lakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email