Wabup Mendorong STIBA Arraayah Menjadi Kampus Lintas Negara

oleh -
Para wisudawan angkatan VI STIBA Arraayah Sukabumi yang mengikuti proses wisuda di Pusbangdari Cikembar.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri mengajak lulusan Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA) Arraayah Sukabumi untuk ikut serta membangun daerah. Para wisudawan STIBA yang berasal dari berbagai kota/kabupaten dan provinsi itu diminta untuk berpartisipasi dalam membangun daerahnya masing-masing.

banner 970x90

Ajakan wabup itu dilontarkan pada wisuda sarjana angkatan VI STIBA Arraayah Sukabumi di Aula Pusbangdai Cikembang, Ahad (23/1/2022). Iyos berbicara di depan 135 wisudawan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Senat STIBA Arraayah pada wisuda yang mengusung tema ‘Peran Alumni Menyongsong Era Digitalisasi Pendidikan Bahasa Arab di Indonesia Era Pandemi Covid 19’. 

“STIBA Arraayah Sukabumi merupakan perguruan tinggi yang luar biasa. Sebab para mahasiswanya berasal dari lintas daerah dan provinsi,” kata wabup.

Dari 135 wisudawan angkatan VI, sebanyak 110 orang berasal dari berbagai daerah, warga Kabupaten Sukabumi hanya 25 orang. Iyos mengharapkan, lulusan STIBA Arraayah bisa bersama-sama membangun daerah dan mengembangkan ilmu untuk kepentingan daerah.

Kepada wisudawan asal Kabupaten Sukabumi, Iyos mengajak untuk bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik. 

Wabup mengharapkan STIBA Arraayah Sukabumi bisa terus berkembang dan semakin besar sehingga mahasiswanya  berdatangan dari berbagai negara. Dengan demikian STIBA Arraayah bisa menjadi kampus lokal lintas negara dan bangsa.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri  (kanan) menerima cendera mata dari Ketua STIBA Arraayah Sukabumi Budiansyah.

Sementara Ketua STIBA Arraayah Sukabumi Budiansyah mengatakan, wisuda merupakan momentum untuk membentuk pribadi unggul, terpelajar, dan menjadi penerus kepemimpinan umat di negeri ini. 

Budiansyah mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berjuang dan belajar dengan keras hingga lulus. Semoga, kata dia, para wisudawan dapat membuka pintu gerbang keberhasilan di masa yang akan datang. Dia juga meminta para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan terus menjaga silaturahmi secara berkesinambungan. (*)

Print Friendly, PDF & Email