Prajurit Yon Armed 13/Nanggala Baksos Vaksinasi di SDN Kebonjati Cikembar

oleh -
Para prajurit Yon Armed 13/Nanggala Kostrad bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikembar di SDN Kebonjati di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Tampak pimpinan tim Letda CKM dr Reyner berdiri kedua dari kanan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Para prajurit tempur dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad menyelenggarakan bakti sosial berupa kegiatan vaksinasi di SDN Kebonjati di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Mereka merupakan bagian dari tim vaksinator yang diterjunkan ke lapangan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi anak umur 6-11 tahun. 

banner 970x90

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan pada Jumat (21/1/2022). Jumlah anggota tim dari Yon Armed 13 itu sebanyak 8 personel yang dipimpin oleh Letda CKM dr. Reyner. Mereka dibantu oleh 1 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikembar. Sasarannya 43 orang siswa SDN Kebonjati.

“Kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk memenuhi dan melindungi hak anak agar dapat tumbuh berkembang dengan baik serta terproteksi dari paparan Covid-19,” kata Danyon Armed 13, Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E, M.Han. setelah pemberangkatan tim vaksinator ke lapangan.  

TNI bersama unsur lainnya, ujar dia, selalu berperan aktif dan siap menjadi garda terdepan dalam berbuat yang terbaik bagi rakyat dan negara, termasuk dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Bagi prajurit Yon Armed 13, lanjut Danyon, kegiatan sosial bukan hal yang baru dan asing. Mereka secara aktif melakukan kegiatan sosial seperti perbaikan rutilahu dan jalan, donasi pendidikan kepada anak yatim, khitanan massal, donor darah, sebar hewan qurban, serta berbagi makan bergizi bagi masyarakat terdampak pandemi.  

Di tempat kegiatan vaksinasi anak, Letda dr. Reyner dan jajaranya terus-menerus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada para orang tua murid dan para peserta didik. Letda Ryenir mengatakan, melalui vaksinasi, imun tubuh anak dapat meningkat sehingga memiliki kekebalan  dan kekuatan untuk melawan Virus Corona.

“Kami juga menyampaikan, anak-anak dan orang tua yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa memakai masker saat keluar rumah, rajin bersih-bersih lingkungan, dan makan asupan yang bergizi,” tuturnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email