Dukung Vaksinasi Anak, Yon Armed 13 Tugaskan 7 Personel Kesehatan ke SDN Sampalan

oleh -
Para prajurit Yon Armed 13/Nanggala yang bertugas sebagai tim vaksinator bersama guru dan para siswa SDN Sampalan, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad mengirimkan tujuh personel untuk menjalankan tugas sebagai tim vaksinator ke SDN Sampalan, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Tim tersebut akan melaksanakan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di sekolah tersebut.

banner 970x90

Tim Yon Armed 13 yang ditugaskan untuk vaksinasi itu terdiri dari Letda CKM dr. Reyner, Serka Aprias, Sertu Sigit, Sertu Sofyan, Praka Rafiq, Prada Muntowif, dan Prada Mujibur. Semua personel mengenakan PDL TNI, masker, dan alat perlengkapan kesehatan. Mereka juga membawa satu unit mobil ambulans.

“Penugasan tim ini dalam rangka mendukung vaksinasi Covid-19 untuk anak. Lokasinya di SDN Sampalan,” kata Danyon Armed 13, Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. setelah memberangkatkan tim vaksinator, Kamis (20/1/2022).

Para prajurit di satuan tempur yang dipimpinnya, ujar dia, selama ini melakukan sosialisasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan orang tua untuk melancarkan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun.  

“TNI selalu siap bergerak untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk dalam percepatan vaksinasi Covid-19 anak umur 6-11 tahun. Kita tahu anak-anak adalah aset bangsa, generasi penerus yang akan mengemban tugas membagun bangsa di masa depan. Karenanya anak-anak harus kita jaga dan lindungi bersama,” kata Mayor Dwi.  

Di lokasi vaksinasi, Letda CKM dr. Reyner menyampaikan rasa bangganya melihat wali murid dan anak-anak sangat antusias megikuti vaksinasi. Dia mengharapkan para orang tua dan wali murid serta stakeholder mendukung dan dapat bekerja sama dalam mencapai target vaksinasi anak. 

“Anak-anak harus divaksin supaya imun tubuhnya meningkat sehingga memiliki kekebalan dan kekuatan untuk melawan Virus Corona,” tutur dr. Reyner.

Walaupun telah divaksin, lanjut dia, anak-anak harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka juga mesti mendapatakan asupan makanan bergizi, menjaga kebersihan lingkungan, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. (*) 

Print Friendly, PDF & Email