Bergerak ke Nagrak, Ketua TP PKK Monitoring Vaksinasi Anak di TK Kartini 1

oleh -
Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Ny. Yani Jatnika Marwan (tengah) bersama unsur TNI, Polri, Persit Chandra Kirana, dan Muspika Nagrak pada monitoring vaksinasi Covid-19 untuk anak di TK Kartini 1 Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak.
Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Ny. Yani Jatnika Marwan (kiri) berdialog dengan anak yang akan divaksin di TK Kartini 1 Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnina Marwan menggelar monitoring vaksinasi Covid-19 untuk anak di Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Jumat (21/1/2022). Dalam kunjungannya itu, Yani hadir bersama unsur TNI, Polri, TP PKK Kecamatan Nagrak, dan Persit Chandra Kirana.

banner 970x90

Lokasi yang didatangi adalah tempat vaksinasi anak umur 6-11 tahun di TK Kartini 1 Nagrak. Di tempat ini para murid TK yang umurnya telah 6 tahun diberi vaksinasi Covid-19 dosis 1 oleh tim vaksinator dari Puskesmas Nagrak. Ketua TP PKK manyapa dan mendorong anak-anak  anak-anak agar mereka tidak takut menghadapi jarum suntik.

“Pencapaian vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi masih terus ditingkatkan untuk mengejar target. Maka kami dari TP PKK Kabupaten Sukabumi bersama pengurus tingkat kecamatan menggelar monitoring ke sekolah-sekolah,” kata Yani ketika ditemui di tempat vaksinasi.

Sampai saat ini, persentase capaian vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 62,02 persen. Posisi ini menempatkan Kabupaten Sukabumi pada ranking ke-25 dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat dalam hal pencapaian persentase vaksinasi anak. Pemkab Sukabumi menargetkan vaksinasi anak dosis 1 harus tuntas pada bulan Januari 2022 ini.

Di lokasi vaksinasi tampak hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi antara lain Ketua Persit Chandra Kirana Cabang Kodim 0607 Ny. Letkol Dedy Ariyanto, Danramil Nagrak Kapten Inf. Mahmud, Kapolsek Nagrak yang diwakili Aiptu Den Yussi, dan pengurus TP PKK Kecamatan Nagrak. (*)

Print Friendly, PDF & Email