BNNK Sukabumi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Teknika

oleh -
Para pelajar SMK Teknika Cisaat mengikuti kegiatan diseminasi informasi P4GN-PN yang diselenggarakan BBN Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Guna meningkatkan pemahaman bahaya narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menjalin kerja sama dengan SMK Teknika Cisaat.

banner 970x90

Penandatanganan kerja sama dilakukan pada kegiatan diseminasi informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) di SMK Teknika Cisaat, Kamis (20/1/2022). Melalui kerja sama tersebut, BNNK Sukabumi dengan pihak sekolah melakukan pencegahan penyebaran narkoba di kalangan pelajar SMK Teknika.

Pada kegiatan tersebut, BNN Kabupaten Sukabumi menekankan pentingnya para pelajar memahami bahaya narkoba dan cara-cara menghindari penyalahgunaan narkoba. Para pelajar harus meningkatkan kepekaan dengan memperhatikan potensi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut digelar di bawah program bertema “Sosialisasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan”. Kepala BNNK Sukabumi Dr (Cand) M Retno Daru Dewi, AMK., S.Psi., M.Si. mengatakan, sosialisasi P4GN-PN juga memberikan informasi kepada jajaran staf pengajar agar waspada dan peka terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba.  

“Melalui kegiatan ini, informasi terkait pencegahan dan bahaya narkoba dapat tersosialisasikan dengan baik ke kalangan pelajar. Sehingga para pelajar bisa melakukan tindak pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata Retno.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan dunia pendidikan bersih dari narkoba. Jika ada masalah terkait narkoba, ujar dia, para guru atau pelajar bisa segera melaporkannya ke instansi berwenang. (*) 

Print Friendly, PDF & Email