Pisah Sambut Dan Yon Armed 13, Wabup Optimis Dapat Membangun Sinergitas dengan Baik

oleh -
Serah terima jabatan Danyon Armed 13/Nanggala dari pejabat lama Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. kepada komandan yang baru Mayor Arm Dwi sutaryo, S.E., M.Han.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Komandan Batalyon (Danyon) Artileri Medan (Armed) 13/76 di markas satuan tempur Kostrad itu di Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/1/2022).

banner 970x90

Sertijab dan pisah sambut dilaksanakan antara pejabat lama Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. dengan komandan yang baru Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. 

Sertijab  dilaksanakan dengan upacara militer  serta disaksikan yang oleh segenap jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Sukabumi. Setelah sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut antara kedua perwira menengah tersebut.  

Pada acara sertijab, Wabup Sukabumi mengajak jajaran Yon Armed 13/76 Tarik/Nanggala 1/1 Kostrad untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi. 

“Kami optimis sinergitas dan kolaborasi antara Yon Armed 13 dan Pemkab Sukabumi dapat terus terbangun dengan baik sehingga persoalan-persoalan yang kompleks dapat ditangani bersama-sama,” tuturnya.

Wabup juga mengharapkan, penggantian komandan tersebut dapat menjadi pemicu lahirnya semangat, energi, dan pemikiran baru yang konstruktif dan inovatif untuk memajukan satuan. 

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Mayor Arm. Dwi Sutaryo memperkenalkan diri. Dia mengharapkan sebagai pejabat baru dapat melanjutkan tugas dalam menjalankan amanat sesuai tugas, pokok, dan fungsinya.

“Saya pernah bertugas di Cimahi kurang kebih selama 6 bulan kemudian di Purwakarta kurang lebih selama 3 tahun. Setelah itu saya bertugas di Makassar kurang lebih selama 1 tahun,” ucapnya. 

Sekarang bertugas di Sukabumi. Mayor Dwi memohon dukungan dari semua kalangan di Sukabumi agar dapat menjalin sinergitas untuk melaksanakan pengabdian secara optimal. Dia ingin memberikan manfaat terbaik khususnya bagi masyarakat Sukabumi.  

“Tentunya saya membutuhkan support dan dukungan dari semua kalangan. Mudah-mudahan saya bisa diterima di Sukabumi. Saya datang dengan kesiapan untuk mengabdi dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan di Sukabumi,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan tanda mata kepada Letkol Arm. Wahyu Hidayat. (*)

Print Friendly, PDF & Email