Kapolres Sukabumi Disambut Nakes dan Staf Kecamatan Cicurug Berseragam SD

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Cicurug Kompol Parlan, S.Pd. menggelar monitoring vaksinasi anak di Mapolsek Cicurug.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Banyak cara dan kreativitas tenaga kesehatan untuk mendorong anak-anak SD agar tidak takut disuntik Vaksin Covid-19. Salah satunya seperti dilakukan tenaga kesehatan (nakes) dan staf kantor kecamatan pada vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Mapolsek Cicurug, Rabu (19/1/2022). Mereka memakai seragam SD warna putih merah lengkap dasi dan topinya.

banner 970x90

Dengan mengenakan seragam SD, para nakes dapat berbaur dengan peserta vaksinasi secara lebih dekat dan akrab. Para peserta vaksinasi dari kalangan anak SD menjadi tampak lebih santai dan merasa akrab berhadapan dengan tim nakes.

Para nakes bersama Kepala Puskesmas Cicurug dr. Bagus yang juga mengenakan seragam SD menyambut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. yang menggelar monitoring vaksinasi di Polsek Cicurug.   

Kapolres Sukabumi menyampaikan apresiasi terhadap kreativitas para nakes tersebut. Dia yakin, inovasi tersebut dapat mendorong peningkatan capaian vaksinasi anak di Kecamatan Cicurug. Lanjutkan, kata dia.

“Kami juga mengharapkan penyelenggara vaksinasi anak tetap menerapkan prosedur standar. Dikejar target jangan dijadikan alasan untuk mengabaikan prosedur. Dalam vaksinasi anak, penyelenggara tetap memenuhi tahapan-tahapan pendataan, skiring kesehatan, penyuntikan, dan observasi sesudah penyuntikan,” ujar Kapolres.

Selain menyampaikan pengarahan, Kapolres Sukabumi juga membagikan hadiah berupa mainan dan bingkisan khusus kepada anak yang telah selesai diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Di tempat monitoring, AKBP Dedy didampingi Kapolsek Cicurug Kompol Parlan, S.Pd. dan Camat Cicurug Ading, S.Sos.

Kapolsek Cicurug menjelaskan, kreasi yang ditampilkan nakes dan staf kecamatan dengan memakai seragam SD bertujuan untuk membuat anak-anak merasa lebih nyaman ketika akan mendapatkan suntikan vaksin. Para siswa SD akan lebih tenang menghadapi giliran divaksin.  

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan, monitoring yang dilakukan Kapolres menyimpulkan, vaksinasi anak di Mapolsek Cicurug berjalan dengan lancar dan sesuai target. Hal yang sama juga terjadi pada vaksinasi di Polsek yang lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email