Sekda Monitoring Vaksinasi Anak di Wilayah Simpenan

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman (kiri) menyaksikan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di beberapa sekolah di Kecamatan Simpenan.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Peringatan untuk jajaran Pemkab Sukabumi terkait pencapaian vaksinasi Covid-19 anak umur 6-11 tahun disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi,  Ade Suryaman. Birokrat paling tinggi pangkatnya di daerah itu mengingatkan, semua jajaran harus bekerja keras untuk mewujudkan target vaksinasi anak yang sampai sekarang baru mencapai 43 persen.

banner 970x90

“Masih jauh ke 100 persen. Karena itu kita, termasuk sekolah harus bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi anak 100 persen, ya setidaknya 50 persen dalam waktu dekat ini,” kata sekda ketika melakukan monitoring vaksinasi anak di SDN Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/1/2022).

Waktu semakin mepet, lanjut Ade. Pemkab Sukabumi telah menargetkan pencapai 100 persen pada 21 Januari 2022. Efektif hari pelaksanaan vaksinasi anak sesuai target tinggal empat hari lagi.

Dalam monitoring ke wilayah Kecamatan Simpenan, sekda juga mendatangi MI Al-Ikhlas dan SDN Gombong di Desa Cimaja. Monitoring yang dilakukannya, ujar dia, bertujuan untuk memberikan dukungan pada stakeholder guna mempercepat pencapaian vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi.

“Target kita pada bulan Januari harus sudah 100 persen. Sekarang posisi Kabupaten Sukabumi baru 43 persen. Jadi kami harus terus monitoring dan evaluasi,” ucapnya.

Pada setiap monitoring yang dilakukannya, lanjut Ade, dia menyaksikan anak-anak sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Persentase keikutsertaan para siswa dalam vaksinasi rata-rata hampir 100 persen.  

Sekda  mendorong kepala SD dan MI, PGRI, kantor kecamatan, dan para pemangku kepentingan agar selalu bekerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi anak. Dengan kebersamaan, kata dia, target vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi dapat tercapai dengan mudah dan lancar. 

Target vaksinasi di tiga sekolah itu sebanyak 350 siswa mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis 1.

Sementara Kepala SDN Loji Kecamatan Simpenan, Nuryeti menyatakan, sebelumnya dia dan para guru mensosialisasikan manfaat vaksinasi anak kepada para orang tua dan wali murid, baik langsung maupun melalui media sosial. Sekolah juga terus mendorong para siswa agar bersemangat dan berani mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di sekolah kami bisa berjalan dengan lancar. Baik siswa ataupun orang tua dan wali murid sangat bersemangat mengikutinya,” kata Nuryeti. (*)

Print Friendly, PDF & Email