Monev Vaksinasi, Wabup Serahkan Alat Prokes kepada SMAN 1 Parakansalak

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan hadiah kepada siswa berprestasi dari SMAN 1 Parakansalak.
Kunjungan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri  ke SMAN 1 Parakansalak disambut dengan meraih oleh para guru dan siswa.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri menggelar monitoring vaksinasi di wilayah Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/1/2022). Dalam kunjungannya wabup menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan (prokes) Covid 19 kepada SMAN 1 Parakansalak. Iyos juga memantau pelaksanaan vaksinasi di SDN Balandongan 1 dan SDN Balandongan 2. 

banner 970x90

Penyerahan bantuan alat prokes dilaksanakan secara simbolis dari Iyos kepada Kepala SMAN 1 Parakansalak Didin Jamaludin. Barang yang diserahterimakan berupa antara lain masker sebanyak 2.000 pcs, sabun air ukuran 500 ml sebanyak 48 botol, handsanitaizer sebanyak 100 botol, sabun batang sebanyak 100 pcs.

Dalam kunjungan itu, wabup didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aam Ammar Halim, Camat Parakansalak, dan unsur BPBD Kabupaten Sukabumi. 

Selain itu Wabup Iyos menyerahkan hadiah kepada siswa SMAN 1 Parakansalak yakni Ardi dan Aldi yang telah mengukir prestasi gemilang. Ardi dan Aldi menorehkan prestasi di bidang IT dengan membuat aplikasi digital.

“Saya bangga terhadap anak Sukabumi di SMAN 1 Parakansalak yang telah meraih prestasi di bidang IT. Saya juga bangga semua siswa dan guru di sekolah ini sudah melaksanakan vaksinasi dengan 2 dosis,” kata wabup saat menyerahkan penghargaan bagi siswa berprestasi.

Kegiatan yang dilakukannya  bersama Satgas Covid-19  Kabupaten Sukabumi itu, ujar dia, bertujuan untuk membentuk herd imunity guna mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya varian baru Omicron.

“Kita harus waspada terhadap penyebaran virus baru ini. Oleh karena itu kita harus mengetatkan penerapan protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di seluruh sekolah,” tuturnya.

Dari SMAN 1 Parakansalak, wabup dan rombongan menuju SDN Balandongan 1 dan Balandongan 2 untuk monitoring vaksinasi anak umur 6-11 tahun. Di dua sekolah ini, tim vaksinator manargetkan 500 siswa mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 dosis 1.

Iyos menyampaikan, vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi ditargetkan tuntas pada 21 Januari 2022. Dia harapkan target itu dapat tercapai, termasuk di Kecamatan Parakansalak. (*)  

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kanan) menyerahkan bantuan alat prokes kepada SMAN 1 Parakansalak yang diterima secara simbolis oleh kepala sekolah Didin Jamaludin.

Print Friendly, PDF & Email