Kapolsek Nagrak Monitoring Vaksinasi Anak di SDN Kalaparea 2

oleh -
Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman bersama para guru dan tim kesehatan serta anggota Gerakan Pramuka yang bertugas di SDN Kalaparea 2 untuk vaksinasi anak.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Tekad jajaran Polsek Nagrak Polres Sukabumi untuk mencapai target vaksinasi anak tidak dapat ditawar-tawar lagi. Terkait dengan hal itu, Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman bersama jajaran hampir setiap hari menggelar monitoring untuk mendapatkan bahan evaluasi dalam pelaksanaan vaksinasi anak.

banner 970x90

Pada Selasa (18/1/2022), AKP Deden melakukan monitoring vaksinasi anak umur 6-11 tahun di SDN Kalaparea 2 di Kampung Bojong Kawung, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Di tempat monitoring, AKP Deden sempat berdialog dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Girijaya, kepala sekolah dan para guru, serta anggota Gerakan Pramuka yang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak.

“Kami juga berbincang-bincang dengan para orang tua murid. Mereka mendukung pelaksanaan vaksinasi anak karena memahami tujuannya,” kata Kapolsek ketika ditemui di SDN Kalaparea 2.   

Para orang tua dan masyarakat pada umumnya mengetahui manfaat vaksinasi, termasuk vaksinasi anak yakni untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan penularan Covid-19. Monitoring yang dilakukannya, ujar dia, bertujuan untuk mendorong peningkatan capaian vaksinasi guna mewujudkan target yang telah ditetapkan pemerintah.

Jajarannya, lanjut AKP Deden, akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Dia mengharapkan di wilayah hukum Polsek Nagrak segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal untuk menghalau Virus Corona.

“Kami juga tidak berhenti mensosialisasikan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Walaupun telah divaksin, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata AKP Deden. (*)

Print Friendly, PDF & Email