Bupati: Camat Harus Tingkatkan Kepedulian untuk Mencegah Pelecehan Seksual terhadap Anak

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (tengah) ketika memimpin rapat dinas bulan Januari 2022 didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dengan pemandu Sekda Ade Suryaman (kanan).

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menegaskan para camat harus meningkatkan kepedulian terhadap anak di wilayahnya masing-masing. Tujuannya untuk mencegah tindak pelecehan seksual dan tindak kekerasan kepada anak.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu dilontarkan saat memimpin rapat dinas bulan Januari 2022 di aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (17/1/2022).

“Para camat agar lebih aktif mensosialisasikan kepedulian terhadap anak. Tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak,” kata bupati.

Pada rapat dinas itu, bupati didampingi Wakil Bupati H. Iyos Somantri dengan pemandu Sekretaris Daerah Ade Suryaman. Para pesertanya berasal dari kalangan kepala perangkat daerah dan para camat.   

Rapat dinas diawali dengan ekspos overview pelaksanaan anggaran, penyusunan LKPD tahun anggaran 2021, dan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 oleh Kepala BPKAD.

Selanjutnya ekspos tentang upaya pencapaian target vaksinasi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, ekspos penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi tahun 2023 oleh Kepala Bappelitbangda, dan ekspos penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi oleh Kabag Kesra.

Bupati menyampaikan, dalam menyusun program di tiap perangkat daerah, para kepala perangkat daerah dan jajaran harus mengedepankan program prioritas.

“Bapak dan Ibu harus mencermati program-program yang akan didorong menjadi kebijakan dan harus mengedepankan program prioritas,” ujar bupati.  

Pada bagian lain bupati menyampaikan harapannya seluruh ASN di Pemkab Sukabumi dapat menjalankan amanah terhadap tugas yang diembannya.  ASN mesti memperjuangkan dan melaksanakan tugas untuk menjawab segala persoalan di tengah masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email