Bersama PMI, Kantor Kecamatan Palabuhanratu Dongkrak Vaksinasi Lansia dan Bumil

oleh -
Para relawan dari PMI Kabupaten Sukabumi siap-siap memberikan pelayanan vaksinasi untuk warga lansia dan ibu hamil di aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu.

Wartawan M. Ridwan

Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi, Kantor Kecamatan Palabuhanratu menggandeng PMI Kabupaten Sukabumi melaksanakan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) dan ibu hamil (bumil). Vaksinasi digelar di aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (12/1/2022).

banner 970x90

Pada vaksinasi tersebut, PMI mengerahkan relawannya untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan divaksin. Penyelenggara menyediakan paket sembako yang dibagikan kepada para peserta vaksinasi.

Di tempat vaksinasi Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar menyampaikan, capaian target vaksinasi di Kecamatan Palabuhanratu sejauh ini sudah maksimal bahkan melebihi target yang ditetapkan Pemkab Sukabumi. Dia bersyukur karena capaian vaksinasi di Palabuhanratu mencapai 100,4 persen dari target yang ditetapkan.

“Kami juga akan terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak  usia 6 sampai 11 tahun. Target vaksinasi anak di Palabuhanratu mencapai 12.632 orang,” kata Ali.

Kegiatan vaksinasi di beberapa sekolah, ujar dia, dilaksanakan dengan baik dan lancar. Di berbagai lokasi, vaksinasi anak dimonitor langsung oleh bupati dan wakil bupati Sukabumi. Dengan demikian vaksinasi anak tersebut dapat lebih intensif dan produktif. 

Sementara Asisten Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Dadan Iriana menjelaskan, pihaknya mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil yang bekerja sama dengan Yayasan Care Peduli. Dalam hal ini PMI dan Yayasan Care Peduli membawa bantuan  sembako sebanyak 180 paket.

“Kami mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil di Kecamatan Palabuhanratu. Ini kegiatan terakhir vaksinasi lansia dan ibu hamil dari serangkaian kegatan di beberapa kecamatan yaitu Bantargadung, Nagrak, Cidahu, dan Caringin,” kata Dadan. (*)

Print Friendly, PDF & Email