SDN Ciaripin Ciambar Tuntaskan Vaksinasi Anak Dosis Pertama

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi anak di SDN Ciaripin dimonitor oleh unsur Muspika yang terdiri dari Kasi Trantib Kantor Kecamatan Ciambar, Babinsa Munjul Serda Edi Sukoyo, dan Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aipda M. Chusairi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

SDN Ciaripin di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi menuntaskan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di sekolah tersebut, Rabu (12/1/2022). Selanjutnya SDN Ciaripin bersiap-siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 anak dosis kedua.

banner 970x90

Pelaksanaan vaksinasi itu dimonitor oleh Bhabinkamtibmas Desa Munjul Aipda M. Chusairi, Babinsa Munjul Serda Edi Sukoyo, dan Kasi Trantib Kecamatan Ciambar yang mewakili unsur Muspika Ciambar. Dalam monitoringnya, Muspika Ciambar menyatakan puas terhadap pelaksanaan vaksinasi di SDN Ciaripin.

Pada vaksinasi anak itu, SDN Ciaripin bekerja sama dengan Puskesmas Ciambar. Selama vaksinasi berlangsung, penyelenggara menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu setiap anak harus menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai mekanisme yang ditetapkan oleh pemerintah.  

“Dalam vaksinasi anak ini setiap SD diberi target di atas 90 persen pada pekan ini. Dan pekan berikutnya harus sudah mencapai 100 persen. Itu ketentuan dari Pak Bupati,” kata Aipda M. Chusairi.

Menurut dia, upaya percepatan vaksinasi bagi anak-anak sangat penting dan urgen. Sebab jika tidak waspada, hal itu berpotensi menjadi kluster baru karena Kabupaten Sukabumi merupakan daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah.

Aipda M. Chusairi juga mengingatkan para siswa yang sudah disuntik vaksin untuk tetap berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Dia mengajak para siswa SDN Ciaripin agar tetap memakai masker ketika masuk sekolah walaupun telah divaksin. (*)

Print Friendly, PDF & Email