Kecamatan Cidolog Awali Vaksinasi Anak dengan Target Hari Pertama 300 Orang

oleh -
Camat Cidolog Hasanudin, S.STP. (kedua dari kanan) didampingi Kepala Puskesmas Cidolog Cepi Hermansyah, A.M.K., S.K.M. (kediga dari kanan) pada pencanangan vaksinasi anak 6-11 tahun.
Camat Cidolog Hasanudin, S.STP. mendorong anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 agar tetap berani dan semangat menghadapi jarum suntik.

Wartawan Ari Dadan Ajo (Kang ADA)

Puskesmas Cidolog, Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun di SDN Cidolog dan SDN Mekarjaya, Rabu (12/2/2022). Dalam vaksinasi tersebut, Puskesmas Cidolog mentargetkan jumlah siswa SD tervaksin sebanyak 300 orang dengan rincian 235 anak di SDN Cidolog dan 65 orang di SDN Mekarjaya.

banner 970x90

“Kami yakin target ini dapat tercapai karena kami telah melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah,” kata Kepala Puskesmas Cidolog, Cepi Hermansyah, A.M.K., S.K.M. kepada wartawan di sela montoring vaksinasi anak di SDN Cidolog.

Kegiatan vaksinasi tersebut, ujar dia, merupakan yang pertama di wilayah Kecamatan Cidolog. Selanjutnya Puskesmas Cidolog akan menggelar vaksinasi dengan berkeliling ke SD-SD dan di puskesmas. Para siswa bisa mengikuti vaksinasi di sekolah terdekat yang menggelar vaksinasi atau di Puskesmas Cidolog.

“Vaksinasi hari ini merupakan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak di Kecamatan Cidolog,” jelas Cepi.

Dalam pencanangan vaksinasi tersebut tampak hadir Muspika Cidolog, unsur PGRI, Satgas Covid-19 Kecamatan Cidolog, dan unsur dari perangkat desa.  

Pada kesempatan itu Cepi menegaskan vaksinasi anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun ini harus sudah tuntas dalam 10 ke depan. Untuk itu dia meminta semua stakeholder bekerja keras mengejar target tersebut.

“Dalam 10 ke depan, seluruh vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini harus sudah selesai. Kita semua harus bekerja keras melindungi dan mencegah anak-anak kita tertular virus Covid-19 varian baru bernama Omicron yang hari ini sudah masuk Indonesia,” tegasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email