Ali Iskandar dan Samsul Bahri Pisah Sambut Jabatan Camat Palabuhanratu

oleh -
Camat Palabuhanratu DR. Drs. H. Ali Iskandar, M.H. didampingi istri ketika menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut pejabat baru dengan pejabat yang lama.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Camat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, DR. Drs. H. Ali Iskandar, M.H. mengatakan, sebagai pejabat yang baru dia tidak akan terlalu beradaptasi, baik di lingkungan kantor kecamatan maupun masyarakat. Karena sebelumnya dia lama bertugas di ibu kota Kabupaten Sukabumi tersebut.

banner 970x90

Pernyataan Ali itu disampaikan dalam acara pisah sambut  pejabat lama dan pejabat baru camat Palabuhanratu bertempat di Wisma Puri, Jalan Rawakalong-Cipatuguran, Selasa (11/1/2022). Pada acara itu Ali berpisah sambut dengan pendahulunya  Ahmad Samsul Bahri, S.Sos.

Samsul Bahri berpindah tugas menjadi Kabag Umum pada Sekretariat Daerah Pemkab Sukabumi, sedangkan sebelumnya Ali menjabat Camat Kebonpedes. Ali juga cukup lama menjabat Kabag Keagamaan di lingkungan setda.

“Sesungguhnya bagi saya Palabuhanratu tidak  asing karena kurang lebih 12 tahun saya bertugas di Palabuhanratu,” kata Ali. 

Namun tentu saja menjabat camat di Kecamatan Palabuhanratu agak berbeda dengan kecamatan lainnya. Di Palabuhanratu, camat tidak hanya mengurus wilayah kecamatan tapi juga mengurus wilayah ibu kota Kabupaten Sukabumi.  

“Insya Allah kami bersama-sama dengan Forkopimcam akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mari kita membangun Palabuhanratu.  Kita jaga Palabuhanratu untuk menghadirkan pribadi yang cageur, bageur, bener tur pinter,” ungkap Ali.

Pada acara itu tampak hadir para pejabat dari berbagai unsur antara lain Lurah Palabuhanratu, sembilan kepala desa se-kecamatan Palabuhanratu, Danramil, Kapolsek, dan Sat Pol PP. 

Sementara dalam pidato perpisahannya Ahmad Samsul Bahri menyampaikan, selama menjabat camat di Palabuhanratu dirinya belum  bisa menjalankan program kerja secara maksimal karena terhambat pandemi Covid-19.

“Kurang lebih tiga tahun kita bersama-sama membangun Kecamatan Palabuhanratu. Tidak lama setelah saya menjabat muncul pandemi Covid-19 sehingga banyak hal yang kita rencanakan belum bisa terwujud dan terlaksana,” tutur Samsul.

Dirinya mengapresiasi seluruh jajaran baik Forkopimcam, para kepala desa serta unsur lainnya yang telah bekerja sama dalam menanggulangan wabah Covid-19 melalui PSBB, PPKM, sampai dengan vaksinasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email