Sekda Monitoring Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Nyalindung

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman mendorong seorang anak agar tetap tegar dan semangat ketika akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di SDN Cikupa, Kecamatan Nyalindung.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Guna memastikan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi berjalan lancar, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melakukan monitoring vaksinasi ke kecamatan tersebut. Dalam monitoring itu, sekda menyimpulkan, vaksinasi anak di Kecamatan Nyalindung berjalan lancar dan sesuai dengan target.

banner 970x90

Monitoring tersebut dilaksanakan di SDN Cikupa Nyalindung, Selasa (11/1/2022). Pelaksanaan vaksinasi anak itu merupakan hari kedua di wilayah Kecamatan Nyalindung. Dalam waktu 10 hari ke depan, Puskesmas Nyalindung gencar melakukan vaksinasi anak di SD dan MI.   

“Target hari ini sebanyak 79 anak mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama. Ya, sesuai target,” kata sekda sesusai memimpin monitoring Covid-19 anak di SDN Cikupa.

Dia harapkan selama 10 hari ke depan, vaksinasi anak 6-11 tahun di Kecamatan Nyalindung dapat dituntaskan. Setelah itu dilanjutkan dengan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Di Kecamatan Nyalindung ada 2.804 target capaian vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Vaksinasi diutamakan untuk anak-anak. Kami targetkan selesai 100 persen dalam waktu 10 hari,” jelas Ade.

Tidak lupa sekda mengimbau masyarakat termasuk anak-anak yang sudah divaksin untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Anak-anak harus menjaga kesehatan. Jangan lupa harus makan sebelum divaksin. Masyarakat yang sudah divaksin juga harus terus memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email