Puskesmas Cidolog Targetkan Vaksinasi Anak Tuntas dalam 10 Hari

oleh -
Rapat pencanangan vaksinasi anak di Kecamatan Cidolog dihadiri Camat Cidolog, Hasanudin, S.STP. (ketiga dari kiri, berpeci) dan Kepala Puskesmas Cidolog Cepi Hermansyah, A.M.K, S.K.M. (kedua dari kiri).

Wartawan Ari Dadan Ajo (Kang ADA)

Kantor Kecamatan dan Puskesmas Cidolog, Kabupaten Sukabumi menargetkan vaksinasi anak umur 6-11 tahun dapat selesai dalam waktu 10 hari ke depan untuk dosis pertama. Untuk mencapai target tersebut, Puskesmas Cidolog akan menggencarkan vaksinasi di SD-SD.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Cidolog Cepi Hermansyah, A.M.K, S.K.M. seusai mengikuti rapat pencanangan vaksinasi anak 6-11 tahun bertempat di Sekretariat PGRI Cidolog, Selasa (11/1/2022). Target 10 hari untuk dosis pertama, kata Cepi, merupakan kebijakan Pemkab Sukabumi atas perintah dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

“Dalam pelaksanaannya, vaksinasi anak akan diselenggarakan di SD dan MI di Kecamatan Cidolog. Para siswa SD juga bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas atau tempat-tempat yang ditentukan,” tutur dia.

Rapat pencanangan vaksinasi anak 6-11 tahun dipimpin oleh Camat Cidolog, Hasanudin, S.STP. Para peserta rapat berasal dari kalangan para kepala SD dan pengawas SD di Kecamatan Cidolog. Cepi yakin, melihat semangat dan antusias para kepala sekolah, target vaksinasi Covid-19 untuk anak dosis pertama dapat diselesaikan sesuai target.

“Kami mengimbau para orang tua dan pihak-pihak terkait untuk turut serta mensukseskan vaksinasi anak di wilayah Kecamatan Cidolog. Hendaknya para orang tua mendorong anak-anaknya untuk ikut vaksinasi,” ujar Cepi. (*)

Print Friendly, PDF & Email