Wabup Sukabumi Monitoring Vaksinasi Anak di Kebonpedes

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri ketika melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 di SDN Ranji Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua di Kabupaten Sukabumi sudah memenuhi target. Saat ini berdasarkan instruksi Mendagri, Kabupaten Sukabumi sudah masuk PPKM Level 1 dengan risiko rendah. Tapi masyarakat tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat.

banner 970x90

Pernyataan wabup itu disampaikan ketika monitoring vaksinasi anak umur 6-11 tahun di wilayah Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Ahad (9/1/2022). Vaksinasi anak itu diselenggarakan di SDN Ranji dan MI Al-Hidayah Kecamatan Kebonpedes. 

“Kabupaten Sukabumi berada di level 1. Kita harus tetap waspada, jangan kendor dan mengabaikan protokol kesehatan. Pakai selalu masker dan bagi yang belum divaksin segera datangi tempat vaksinasi,” kata Iyos.

Pada vaksinasi tersebut, penyelenggara di dua tempat itu sukses memvaksin anak-anak sebanyak 127 orang untuk dosis pertama. Tenaga kesehatan yang bertugas berasal dari Puskesmas Kebonpedes. Wabup mendorong vaksinasi anak terus dilaksanakan di tempat-tempat yang lainnya.

“Saya mengapresisasi pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kebonpedes. Sosialisasi vaksinasi  untuk anak anak usia 6 sampai 11 tahun berjalan dengan baik sehingga target dapat terpenuhi. Alhamdulillah tidak ada masalah bagi anak-anak yang divaksin hari ini,” ujar Iyos. 

Menurut dia, masyarakat jangan khawatir kehabisan Vaksin Covid-19 karena vaksin masih tersedia. Untuk mensukseskan vaksinasi, penyelenggara tinggal menentukan hari dan tanggalnya.

“Warga yang belum divaksin, ayo datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Kita mengharapkan vaksinasi dapat mencapai 100 persen dari target. Jalankan protokol kesehatan walaupun telah divaksin,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email