Puskesmas Cibeureum Gelar Vaksinasi di SDN Babakan

oleh -
Salah seorang siswa SDN Babakan Kecamatan Cibeureum harus didekati orang tuanya ketika akan menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Wartawan Denny Nurman AJ

Puskesmas Cibeureum Kota Sukabumi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak di SDN Babakan, Cibeureum, Senin (10/1/2022). Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, tim vaksinator berhasil memvaksin 106 siswa dari jumlah siswa di SDN Babakan. Sementara 78 siswa tidak masuk sekolah. 

banner 970x90

Pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6 hingga 12 tahun ini bertujuan untuk menindaklanjuti arahan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin ini berjalan lancar. Berdasarkan dapodik seharusnya jumlah siswa yang divaksin sebanyak 184 siswa. Namun yang hadir dan sudah divaksin baru 106 siswa,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Cibeureum drg. Siska Permatasari.

Bagi siswa yang belum divaksin, ujarnya, mereka diarahkan ke sekolah lain atau Puskesmas Cibeureum untuk mengikuti vaksinasi.  Di tempat vaksinasi, Siska juga menyampaikan imbauan kepada para orang tua murid yang belum divaksin untuk segera langsung mengikuti vaksinasi.

Plt Kepala Sekolah SDN Babakan, Dadan Hari Nugraha mengatakan vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai semester genap nanti. Walaupun para siswa telah divaksin, ujar Dadan, mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan saat berada di lingkungan sekolah. (*)

Print Friendly, PDF & Email