Wabup Terima Bantuan Renovasi RTLH dari Gubernur di Lapangan Merdeka

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kedua dari kanan) bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi pada peresmian Lapangan Merdeka dan Alun-alun.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sejumlah daerah menerima bantuan untuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil. Penyerahan bantuan itu dilakukan gubernur pada peresmian hasil penataan terintegrasi Alun-alun dan Lapangan Merdeka (Lapdek) Kota Sukabumi.  

banner 970x90

Daerah-daerah yang menerima bantuan tersebut terdiri dari Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur. Bantuan untuk Kabupaten Sukabumi diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. 

Penyerahan bantuan dilakukan di Lapangan Merdeka, Sabtu (8/1/2022). Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan untuk merenovasi 2.386 unit bansos RTLH. Wabup Iyos mengatakan, bantuan tersebut akan disebar ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT melalui Pak Gubernur telah menerima bantuan untuk merenovasi RTLH. Jujur saja, perhatian gubernur untuk Kabupaten Sukabumi sangat besar,” ujarnya.

Wabup mengharapkan bantuan untuk RTLH itu ke depannya bisa lebih meningkat. Pemkab Sukabumi akan terus berupaya supaya bisa membangun lebih banyak RTLH. 

“Pada tahun 2022 ini, kami ingin program renovasi untuk RTLH lebih meningkat dibandingkan tahun kemarin, baik dari kualitas maupun kuantitas,” tuturnya.

Di tempat yang sama Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar selalu memberikan perhatian terhadap warga tidak mampu, salah satunya dengan menggulirkan program renovasi RTLH.

“Warga yang tidak mampu tetap didahulukan salah satunya melalui program renovasi RTLH. Jadi rumah mereka yang sebelumnya reyod dan bocor, dengan program ini, menjadi tempat tinggal yang layak,” kata Kang Emil. (*)

Print Friendly, PDF & Email