Peresmian Lapdek dan Alun-alun, Gubernur Bagikan Sepeda

oleh -
Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil berbincang-bincang dengan warga yang mendapatkan hadiah sepeda pada peresmian Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Melengkapi kebahagiaan Gubernur Jawa Barat, HM. Ridwan Kamil saat meresmikan Lapangan Merdeka (Lapdek) dan Alun-alun, orang nomor satu di Jawa Barat itu membagikan hadiah sepeda gunung dan sepeda listrik kepada warga Sukabumi. Kang Emil, panggilan akrab gubernur memberikan hadiah kepada warga yang dipilihnya dan dapat menjawab pertanyaan.   

banner 970x90

Salah seorang warga Kota Sukabumi, Alviana Safira Nurfajrina berhasil menjawab pertanyaan gubernur tentang nama10 daerah yang ada di Jawa Barat. Siswi salah satu SMP di Kota Sukabumi itu menerima hadiah sepeda dari Kang Emil.

Pemberian hadiah sepeda, kata Ridwan Kamil, merupakan simbol kebahagiaan dirinya yang dapat memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Kota Sukabumi atas selesainya pembangunan beberapa infrastruktur yang didanai oleh Pemprov Jawa Barat, termasuk Alun-alun dan Lapangan Merdeka.

“Ini bentuk kebahagiaan saya dengan memberikan hadiah sepeda. Intina mah pidato tong serius teuing keur pejabat, harus ada yang menarik dan interaktif agar masyarakat bisa berbahagia,” kata Kang Emil dalam sambutannya ketika meresmikan Lapangan Merdeka dan Alun-alun, Sabtu (8/1/2022).

Pada peresmian itu Kang Emil didampingi Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi; Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami; Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri; dan unsur Forkompinda Kota Sukabumi.

Gubernur mengatakan, dia merasa pangling dengan perubahan Lapangan Merdeka dan Alun-alun. Tidak percuma Pemprov Jabar menggelontorkan dana sebesar Rp22 miliar untuk menata dua area publik tersebut. Mudah-mudahan dua lokasi yang diresmikannya itu menjadi lokasi kebahagiaan bagi masyarakat Sukabumi. Tidak lupa Kang Emil pun melontarkan pantun.  

“Omat Wali Kota namina Ahmad Fahmi, wakilna Andri Hamami, selamat kepada masyarakat Kota Sukabumi, Alun-aluna keren sareng Lapangan Merdekana kembali bersemi,” katanya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kang Emil di Alun-alun Kota Sukabumi. Pada kesempatan itu gubernur menyampaikan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 sedang menurun dan sektor ekonomi mulai bangkit. Namun dirinya tetap meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan agar selamat dari serangan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah perubahan di Kota Sukabumi sudah semakin baik, termasuk peningkatan infrastrukturnya.  Seperti di Jalan Ahmad Yani saat ini sudah nyaman untuk para pejalan kaki yang tentu membawa kebahagiaan pula bagi warga,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email