Wabup: Kecamatan Siap Melaksanakan Vaksinasi Anak 6-12 Tahun

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri memastikan kesiapan aparat di sejumlah wilayah kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi anak umur 6-12 tahun. Dalam hal vaksinasi anak, persiapan yang dilakukan sudah mencapai microplanning atau sampai hal-hal yang mendetail.

banner 970x90

Pernyataan wabup itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampung Padaraang, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 7 Januari 2022. Pada kegiatan itu Iyos memonitor vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

“Semua kecamatan sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi anak. Data dan microplanning sudah oke, tinggal pelaksanaan,” ujar Iyos.

Vaksinasi anak dimulai Sabtu (8/1/2022) dengan fokus di sekolah-sekolah. Pelaksanaannya serempak di beberapa SD dan MI.

Berkaitan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kata dia, di Kabupaten Sukabumi pencapaiannya telah melewati 70 persen dari target. Saat ini seluruh jajaran berkonsentrasi pada vaksinasi dosis kedua yang persentasenya masih di bawah 70 persen.

Iyos juga memuji pelaksanaan vaksinasi di Kampung Padaraang yang lokasinya terjangkau oleh masyarakat dari berbagai arah. Dengan lokasi seperti itu, kata dia, mobilisasi masyarakat dapat terwujud untuk mendatangi tempat vaksinasi.  

Pada kesempatan itu, wabup juga mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 dan setelah divaksin mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)   

Print Friendly, PDF & Email