Dimonitor Kapolres Sukabumi, Vaksinasi Anak di Jampangkulon Sukses Memvaksin 235 Orang

oleh -
AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H. memakaikan topi jabatan kepada seorang anak yang akan menerima suntikan Vaksin Covid-19 supaya anak itu senang dan tetap bersemangat.

Wartawan M. Dicky Sopyan

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H. S.I.K., M.H.  menggelar monitoring kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Bojonggenteng, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/1/2022). Dalam vaksinasi anak di Jampangkulon,  penyelenggara berhasil memberikan suntikan vaksin kepada 235 anak untuk dosis pertama.

banner 970x90

Selain SDN Bojonggenteng, lokasi lain yang dijadikan vaksinasi adalah SDN 1 Bojongsari Kecamatan Jampangkulon. Kapolres bersama rombongan melakukan pemantauan di lokasi SDN Bojonggenteng. AKBP Dedy sempat berdialog dengan tenaga kesehatan sebagai tim vaksinator dari Puskesmas Jampangkulon dan anak-anak peserta vaksinasi. 

“Para peserta vaksinasi merupakan perwakilan dari beberapa SD yang ada di Kecamatan Jampangkulon. Sebagian mengikuti vaksinasi di SDN Bojonggenteng dan yang lainnya di SDN Bojongsari,” kata Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Majmudin, S.H. di lokasi monitoring.

Di tempat monitoring tampak hadir Waka Polres Sukabumi Kompol Niko N. Adi Putra, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy, Camat Jampangkulon Kusyana, Babinsa Bojonggenteng Serma Jajam, Ketua K3S Kecamatan Jampangkulon Mulyana Rusmana, serta kepala sekolah dan para guru SDN Bojonggenteng.

Pada imunisasi itu, Ketua Bhayangkari dan pengurus membagikan bingkisan untuk anak-anak melalui program sosial Bhayangkari Peduli. Penyelenggara memberikan makanan kecil dan mainan anak kepada para peserta vaksinasi agar mereka bersedia divaksin dan tidak menangis.

“Sebenarnya dari vaksinasi anak ini ditargetkan 100 anak yang disuntik vaksin Covid-19. Tapi realisasinya jauh melampaui target yaitu  di SDN Bojonggenteng sebanyak 164 anak dan di SDN Bojongsari sebanyak 71 anak. Jumlah 235 anak yang sudah divaksin,” jelas Kapolsek Jampangkulon. (*)

Print Friendly, PDF & Email