Kepala Dinas Kominfo Gelar Kunjungan Perdana ke PWI Kota Sukabumi

oleh -
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (jajaran kiri paling ujung) berdialog dengan jajaran PWI Kota Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar termasuk pejabat yang tidak suka menunda-nunda tempo dalam melakukan aksi atau mengambil langkah. Setelah dilantik oleh oleh Wali Kota Sukabumi, Rahmat bergerak cepat dan cekatan untuk mendatangi para mitra kerja dalam tugas dan fungsi jabatannya.

banner 970x90

Rahmat pun bersama jajarannya berkunjung ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kota Sukabumi di Kompleks Pemuda Lapangan Merdeka, Kamis (6/1/2022). Dalam kunjungan itu, dia didampingi sejumlah staf senior yang salah satunya Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Tantan Sontani.

“Wartawan merupakan mitra strategis kami yang selalu berdampingan dalam membangun informasi dan komunikasi. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara kami dan PWI Kota Sukabumi,” kata Rahmat di sela pertemuan dengan pengurus dan anggota PWI Kota Sukabumi.

Insan pers dan pemerintah, ujar dia, harus bekerja sama dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, baik terkait keberhasilan pembangunan maupun kekurangan pembangunan. Pemerintah membutuhkan masukan dari wartawan berupa kritik konstruktif untuk perbaikan program dan kegiatan pembangunan agar dapat diterima masyarakat.  

“Kita memiliki peran dan fungsi masing-masing yang saling mendukung dan mendorong untuk kemajuan bersama. Mari kita bersama-sama membangun Kota Sukabumi agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tutur dia.

Rahmat menyebutkan, peran media sangat penting dan vital dalam upaya memajukan dan membangun masyarakat. Para jurnalis dapat mengambil bagian dalam upaya percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. (*)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (jajaran kiri paling ujung) berdialog dengan jajaran PWI Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (paling kanan) ketika menggelar dialog dengan jajaran PWI Kota Sukabumi.

Print Friendly, PDF & Email