Kawasan Wisata Masih Dibuka, Pengunjung Harus Siapkan Kartu Vaksin

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi, S.E.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memastikan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu bisa dikunjungi para wisatawan di masa pandemi ini. Meski demikian sejumlah aturan akan diterapkan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung.

banner 970x90

“Silakan saja untuk berkunjung ke kawasan obyek wisata di Kabupaten Sukabumi khususnya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Pemerintah daerah tidak akan melarangnya. Hanya saja taati protokol kesehatan dengan baik dan pengunjung sudah melakukan suntik vaksin,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi, S.E. saat ditemui di kantornya, Kamis 6 Januari 2022.

Sigit juga meminta para pengunjung untuk tidak mengotori kawasan wisata dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Begitu pula kepada para pedagang yang berjualan di sekitar kawasan obyek wisata ia berharap dapat memberi contoh kepada pengunjung dengan membuang sampah pada tempatnya.

Terkait penataan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, kata Sigit, progres pembangunannya akan terus dilanjutkan sesuai RPJMD dan visi misi Kabupaten Sukabumi.

“Kami akan terus lanjutkan pembangunan dan penataan kawasan obyek wisata di Kabupaten Sukabumi. Objek-objek wisata ini akan kami gali dan kembangkan agar memiliki sumbangsih besar bagi pendapatan asli daerah,” kata pejabat yang dilantik Bupati Sukabumi pada 29 Desember 2021 itu.

Pembangunan dan penataan kawasan objek wisata di Kabupaten Sukabumi, lanjut dia,  khususnya di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu bisa menjadi daya tarik dalam menyedot wisatawan datang ke Kabupaten Sukabumi.

“Jika penataan dan pembangunan kawasan wisata telah selesai maka kunjungan wisatawan pasti meningkat. Berbarengan dengan itu perekonomian masyarakat juga akan ikut naik,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email