Camat Cidolog Pimpin Rapat Pencapaian 50 Persen Vaksinasi Dosis 2

oleh -
Rapat perencanaan gerak bersama pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis 2 sebesar 50 persen di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Camat Cidolog, Hasanudin, S.STP.

Wartawan Ari Dadan Ajo (Kang ADA)

Camat Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Hasanudin, S.STP. memimpin rapat perencanaan gerak bersama pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis 2 sebesar 50 persen. Pada rapat itu, Camat Hasanudin dan para peserta juga membahas peluncuran vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun.

banner 970x90

Rapat diselenggarakan di aula Puskesmas Cidolog, Kamis (6/1/2022). Peserta rapat berasal dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat antara lain kantor kecamatan, puskesmas, Dinas Pendidikan, TNI, Polri, TP PKK, dan penggerak masyarakat. Hasanudin mengajak para peserta rapat untuk menggencarkan vaksinasi, khususnya dosis 2 agar dapat segera mencapai 50 persen.

“Kita harus bergerak bersama-sama untuk mencapai vaksinasi dosis 2 sebanyak 50 persen. Untuk dosis 1 sudah mencapai 70 persen lebih. Dosis 2 masih di kisaran 21 persen,” kata camat saat memimpin rapat.

Berdasarkan data dari Puskesmas Cidolog, pencapaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 9.785 orang atau 70,56 persen dari total sasaran warga di atas 12 tahun yakni 13.868 orang. Sementara untuk vaksinasi dosis 2 baru mencapai 2.921 orang atau 21,06 persen dari total sasaran vaksinasi.

“Jadi persentase vaksinasi dosis 2 harus terus ditingkatkan bersama-sama. Pergerakan vaksin dosis 2 mesti dilakukan bersama,” ujar dia.

Camat Cidolog, Hasanudin, S.STP.

Untuk mengejar target tersebut, ujar dia, Puskesmas Cidolog didorong untuk melakukan koordinasi secara lintas sektoral termasuk dengan unsur-unsur di desa. Camat menggarisbawahi, tim gabungan harus terus melakukan vaksinasi secara jemput bola door to door dengan mendekati permukiman warga.

Untuk vaksinasi anak, Camat Cidolog menekankan pentingnya keterlibatan secara proaktif dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan sekolah. Sebab sasaran vaksinasi 6-11 tahun sebagian besar masih duduk di bangku SD. Dalam hal ini juga berlaku untuk meningkatkan persentase vaksinasi anak 12-17 tahun.

Di antara peserta rapat tampak hadir Bripka Dian yang mewakili Kepala Pos Polisi Cidolog dan Serka Ajidin dari Posramil Cidolog. (*)

Print Friendly, PDF & Email