Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi BPD

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendorong anggota BPD di Kabupaten Sukabumi untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H.  Iyos Somantri berharap kepada pengurus dan anggota BPD (Badan Persmusyawaratan Desa) untuk melaksanakan tugas secara profesional dan terus memperkuat fungsinya sebagai lembaga pengawasan. Karena itu antar lembaga BPD harus menjaga silaturahmi, komunikasi, diskusi, dan terus tukar-menukar pengetahuan.

banner 970x90

Harapan wabup itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus daerah Persatuan  Anggota Badan Permusyawaratan Desa  Seluruh Indonesia (PABPDSI)  Kabupaten Sukabumi  masa bakti 2021-2027 di Aula Hotel Augusta, Palabuhanratu, Selasa (4/1/2021).

“Saya harapkan seluruh pengurus dan jajaran BPD di Kabupaten Sukabumi semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Terlebih sekarang ada asosiasi BPD. Hendaknya mereka memiliki loyalitas yang tinggi dan tanggung-jawab serta dedikasi yang kuat,” kata Iyos.

Dia yakin, melalui PABPDSI, anggota BPD yang mengabdi di Kabupaten Sukabumi dapat memiliki energi baru untuk mendorong pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pelantikan PABPDSI Kabupaten Sukabumi, Ir. A Zaelani menjelaskan, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 26 orang. Mereka dilantik oleh perwakilan PABPDSI Provinsi Jawa Barat. Pengurus PABPDSI Kabupaten Sukabumi berasal dari berbagai desa.

Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2027 diketuai oleh Abah Ucut. (*)

Print Friendly, PDF & Email